Warga Mulai Padati Sekitar Kediaman Jokowi di Sumber Solo

 

Solo - Ratusan masyarakat mulai memadati di sekitar kediaman pribadi Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana di Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Solo. Mereka begitu antusias ingin menyaksikan langsung kepulangan Jokowi beserta Iriana ke kediaman pribadi setelah purnatugas.

Dari pantauan detikJateng, gang rumah Jokowi di Jalan Kutai Utara dipenuhi warga dengan membawa tulisan ucapan terima kasih. Beberapa warga juga sempat mencoba masuk untuk melihat rumah Jokowi

Warga membawa tulisan 'Terima Kasih Pak Jokowi dan Ibu Iriana', 'Cinta kami untuk H Joko Widodo', 'Bapak Panutan Bangsa Indonesia'.

Salah satu warga yang datang, Musrifah (50) dari Kendal, mengaku datang bersama rombongan Fatayat NU. Ia mengaku datang bersama sembilan bus khusus untuk menyambut kepulangan Jokowi.

"Kami rombongan sembilan bus dari Kendal, satu bus isi 60 orang, sengaja datang ke sini menyambut kepulangan Bapak Jokowi," katanya ditemui di Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu (20/10/2024).

Menurutnya, selama 10 tahun kepemimpinan Presiden Jokowi dinilai baik dan merakyat. "Beliau baik, merakyat," ucapnya.

Selain itu, Indra (27) mengaku sengaja datang ke sini untuk bisa bertemu dengan Jokowi pulang ke kampung halamannya.

"Sangat antusias datang ke sini sejak tadi siang, pengin lihat bapak pulang ke Solo," pungkasnya.

Dilansir detikNews, Presiden RI ke-7 Joko Widodo (Jokowi) akan pulang ke Solo, Jawa Tengah (Jateng), usai purnatugas sebagai pemimpin negara. Presiden Prabowo Subianto disebut akan mengantarkan Jokowi ke Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (Jaktim).

"Presiden ke-8 rencananya juga akan mengantarkan sampai ke Halim," kata Kepala Presidential Communication Office (PCO), Hasan Nasbi, kepada wartawan, Minggu (20/10/2024).

Hasan Nasbi mengatakan Prabowo akan melepas Jokowi dengan penuh kehormatan. "Presiden ke-7 akan dilepas dengan penuh kehormatan," ujarnya.

Hasan mengatakan para mantan menteri Kabinet Indonesia Maju juga dikabarkan ikut mengantar Jokowi ke Lanud Halim. Mereka akan ikut melepas Jokowi.

"Para menteri Kabinet Indonesia Maju rencana akan ikut melepas keberangkatan Pak Jokowi ke Solo di Bandara Halim sore ini," ujarnya.

Hasan mengatakan Jokowi akan menggunakan pesawat TNI AU ke Solo. Pesawat akan bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma.

"Nanti nanti beliau akan kembali ke Solo menggunakan pesawat TNI AU," ucapnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel