Sri Mulyani Siap Dibantu Trio Wamen: Suahasil, Tommy & Anggito

 

Jakarta - Sri Mulyani Indrawati kembali mendapatkan tim yang sama untuk memimpin Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada era Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Gibran Rakabuming Raka.

Setelah Sri Mulyani dipastikan sebagai Menteri Keuangan, giliran Suahasil Nazara dan Thomas Djiwandono datang ke kediaman Prabowo, jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024) Kedua sosok tersebut kini masih menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan I dan II.

Tidak cuma dua, Sri Mulyani juga mendapatkan satu tambahan lagi yaitu Anggito Abimanyu sebagai Wakil Menteri Keuangan III.

"Beliau memberikan kita tugas sebetulnya tugas yang sangat penting. Tanggung jawab besar kami disuruh membantu Kementerian Keuangan bertiga," kata Thomas usai bertemu Prabowo.

"Kami adalah Trio three in one dan tugas-tugas itu akan kami jalankan," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Suahasil menambahkan tugas lainnya adalah optimalisasi keuangan negara untuk mendorong pembangunan. "Kita menciptakan investasi dan mendukung sektor-sektor ekonomi lebih kuat ke depan," kata Suahasil.

Anggito sendiri akan berperan untuk meningkatkan penerimaan negara. "Yang penting dalam waktu yang segera kita harus punya strategis untuk meningkatkan penerimaan negara yang setara dengan negara lain," tegas Anggito.

Sumber : CNBC 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel