Spanyol Vs Denmark: Zubimendi Menangkan Matador

 

Murcia - Duel Spanyol Vs Denmark di UEFA Nations League 2024/2025 sudah selesai. La Furia Roja menang 1-0 lewat gol Martin Zubimendi.

Pada matchday ketiga di Estadio Nueva Condomina, Minggu (13/10/2024) dini hari WIB, Spanyol tidak bisa diperkuat sejumlah pemain intinya seperti Unai Simon, Rodri, Robin Le Normand, Dani Carvajal, Nico Williams, dan Dani Olmo.

Alhasil pelatih Luis de la Fuente harus memutar otak untuk menurunkan beberapa pemain lapis keduanya. Alvaro Morata memimpin lini serang bareg Lamine Yamal dan Mikel Oryazabal.

Pedri, Zubimendi, dan Fabian Ruiz dipercaya menggalang lini tengah. Denmark yang menciptakan peluang pertama ketika Kasper Dolberg mampu melewati Aymeric Laporte di sisi kanan, sebelum menusuk hingga ke pinggir kotak penalti.

Dolberg kemudian menembak kencang ke pojok gawang tapi bisa ditepis David Raya. Spanyol memang tampil dominan tapi masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Denmark.

Bahkan Denmark beberapa kali mampu mengancam pertahanan Spanyol. Peluang terbaik Spanyol hadir pada menit ke-21 saat Morata mendapat umpan tarik dari Alex Grimaldo dan coba menembak dari sudut sempit, tapi bola masih melenceng tipis.

Di pengujung babak pertama, Yamal melakukan aksi individu melewati lawan dan berhasil masuk ke kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan Schmeichel, Yamal mengangkat bola melewati kiper Denmark itu tapi bola menyasar atas gawang.

De la Fuente: Mengistirahatkan Pemain Tanggung Jawab Klub, Bukan Timnas
Masuk di babak kedua, Spanyol masih mendominasi permainan, meski masih sulit untuk menciptakan gol. Yamal juga belum bisa menunjukkan aksinya lewat umpan-umpan matang dari sisi sayap.

Morata kembali mengancam pada menit ke-62 saat dia lolos dari kawalan pemain, dan menembak dari sudut sempit. Schmeichel dapat membendung bola dengan badan.

Spanyol menarik Morata pada menit ke-79 dan memainkan Joselu untuk mempertajam lini serang. Tak lama kemudian, Spanyol memecah kebuntuan untuk unggul 1-0!

Bola sapuan Schmeichel yang tak sempurna jatuh di depan Zubimendi dan dari luar kotak penalti, dia lepaskan sepakan voli rendah yang menghujam gawang Denmark. Gol sempat dicek VAR karena ada potensi offside sebelum disahkan.

Hingga laga berakhir skor 1-0 tetap bertahan dan Spanyol pun naik ke puncak Klasemen Liga A Grup 4 dengan tujuh poin dari tiga laga. Denmark tergeser ke posisi kedua dengan enam poin.

Daftar Susunan Pemain

Spanyol (4-2-3-1): David Raya; Pedro Porro, Laporte, Vivian, Grimaldo; Zubimendi, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Pedri, Oyarzabal; Morata.

Pelatih: Luis de la Fuente.

Denmark (3-4-2-1): Schmeichel; Nelsson, Vestergaard, Kristensen; Kristiansen, Hojbjerg, Hjulmand, Bah; Gronbaek, Eriksen; Dolberg.

Pelatih: Morten Wieghorst.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel