RK Mau Buat Super Apps untuk Jakarta Seperti di Jabar

 

Jakarta - Cagub Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) berencana membuat satu aplikasi berupa super apps yang mampu mencukupi kebutuhan warga Jakarta. Dia menyebut pernah melakukan hal ini ketika menjabat Gubernur Jawa Barat (Jabar).

"Yang disebut aplikasi itu 1.000 masalah 1.000 aplikasi. Tapi nanti ada yang namanya super apps, itu saya lakukan di Jabar," kata RK di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (12/10/2024).

RK menjelaskan aplikasi super apps di Jabar saat itu diberi nama 'Sapa Warga'. Nantinya, kata dia, aplikasi tersebut memiliki pilihan menu yang masing-masing dapat menyelesaikan persoalan.

"Di dalam Sapa Warga ada sub apps, sub apps, ya nggak? Tapi cuma satu (aplikasi). Kamu masuk nanti ada menu, nah ini juga sama," jelas RK.

"Nanti dalam satu apps yang namanya kita cari, di dalamnya ada buat perlindungan kekerasan, buat kredit, buat apapun, jadi tidak harus mendownload semuanya, karena kebanyakan (aplikasi) juga bikin bingung," imbuhnya.

Sebagai informasi, aplikasi Sapa Warga resmi diluncurkan oleh RK di tahun 2019 saat masih menjabat sebagai Gubernur Jabar. Aplikasi itu dinilai dapat memudahkan urusan tingkat RW.

Mulanya aplikasi Sapa Warga diluncurkan dalam tahapan pertama yang hanya bisa digunakan untuk ketua RW dan Pemprov Jabar. Kemudian pada tahap dua di tahun 2020, aplikasi ini bisa diunduh untuk masyarakat Jabar secara umum.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel