Rano Karno Harap Debat Pilkada Jakarta Tak Gunakan Istilah Rumit

 

Jakarta - Debat perdana Pilkada Jakarta akan digelar akhir pekan ini. Cawagub nomor urut 3, Rano Karno berharap tidak ada serangan personal atau pun menggunakan istilah rumit saat berdebat.

"Enggak perlu. Ini Pilkada DKI. Bukan Pilpres. Jadi ngapain pakai istilah. Kita pakai aja istilah di Jakarta," kata Rano Karno saat hendak menemui warga Kampung Bandan, Jakarta Utara, Jumat (4/10/2024).

Rano Karno mengatakan jika debat yang akan digelar lusa tidak perlu menggunakan bahasa yang ribet. Dia ingin bahasa yang digunakan simpel.

"Paling kita tanya, maksud lu apa si? Yang tadi lu jelasin itu ape si? Kita tanya aja begitu. Jadi ini kan Pilkada DKJ bukan pilkada Indonesia," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Bang Doel itu mengaku sudah siap menghadapi debat perdana. Dia mengatakan sudah terbiasa berdebat di panggung.

"Enggak, kita mah sudah sering debat, sudah lima kali. Jadi sudah biasa saya debat. Artinya tanggal 6 memang enggak ada kegiatan karena fokus buat debat. Artinya enggak ada kegiatan yang memakan energi, itu aja," jelasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menggelar debat perdana pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta akhir pekan ini. Tema debat perdana ialah 'Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global'.

"Tema debat pertama itu Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global," kata Anggota KPU DKI Fahmi Zikrillah saat dikonfirmasi, Kamis (3/10/2024).

Rencananya debat akan digelar pada Minggu, (6/10) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Debat akan dimulai pukul 19.00 WIB dan disiarkan secara langsung.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel