Puan soal Kabar Olly-Azwar Jadi Menteri Prabowo: Insyaallah, Tunggu Saja

 

Jakarta - Ketua DPP PDIP Puan Maharani merespons kabar nama Olly Dondokambey dan Azwar Anas yang disebut akan masuk ke dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Puan meminta seluruh pihak menunggu.
"Insyaallah (sudah ada pembicaraan). Tunggu saja," kata Puan setelah menghadiri acara HUT TNI ke-79 di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024). Puan ditanya soal kabar Olly dan Azwar menjadi perwakilan PDIP di kabinet Prabowo.

Selain itu, Puan menanggapi soal rencana pertemuan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Gerindra yang juga presiden terpilih, Prabowo Subianto. Puan mengatakan pertemuan itu akan dilakukan secepatnya.

"Secepatnya, nanti diberi tahu secepatnya, insyaallah," terang Puan.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Said Abdullah menanggapi kabar nama-nama petinggi PDIP digadang-gadang masuk kabinet menteri presiden terpilih Prabowo Subianto. Said mengatakan nama-nama seperti Olly Dondokambey, Azwar Anas, hingga Budi Gunawan (BG) menunggu keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri soal kans masuk kabinet.

"Belum ada sinyal dari Ibu Ketua Umum. Tiga nama itu, baik Pak Budi Gunawan, baik Pak Azwar Anas, baik Bapak Olly Dondokambey menunggu keputusan dari DPP dan Ibu Ketua Umum," kata Said di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, pada Kamis (3/10).

Namun Said menyebutkan belum ada pembahasan soal rencana masuk tidaknya PDIP ke kabinet Prabowo. Sampai saat ini, menurut dia, masih belum ada instruksi apa pun dari Megawati soal itu.

"Belum sama sekali (dibicarakan), baik Pak BG, baik Pak Olly, Pak Anas tidak ada pembicaraan di internal partai dan tidak ada instruksi dari Ibu Ketum kita semua tegak lurus menunggu apa pun titah yang disampaikan oleh Ibu Ketua Umum," katanya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel