Pratikno Usai Dipanggil Prabowo: Beliau Garisbawahi Soliditas Kabinet

 

Jakarta - Menteri Sekretaris Negara Pratikno menemui presiden terpilih Prabowo Subianto di kediamannya di Jl Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan. Pratikno mengaku diminta Prabowo untuk bergabung dengan kabinet nanti.

"Bapak presiden terpilih menyampaikan ke saya ya meminta saya untuk membantu beliau bergabung di kabinet, itu aja," kata Pratikno usai menghadap Prabowo di kediamannya, Senin (14/10/2024).

Pratikno tidak membeberkan posisi menteri yang akan diamanahkan kepadanya. Dia juga tidak memberikan kisi-kisi.

"Rahasia dong. Yang lain sudah kasih kisi-kisi, sekarang saya nggak usah," jelasnya.

Pratikno mengatakan ditugaskan untuk mendukung kebijakan pemerintah Prabowo. Dia menyinggung terjadi kerja sama dalam tim.

"Tentu saja mendukung kebijakan-kebijakan beliau, jadi semaksimal mungkin bekerja dengan baik juga bekerja sama dalam tim, itu hal-hal yang beliau sampaikan," tutur dia.

Pratikno mengatakan kementerian di kabinet saling berkaitan. Misalnya, kata dia, kerja sama dalam pengentasan kemiskinan.

"Kan memang dalam kabinet banyak menteri sesuai dengan bidangnya masing-masing dan tentu saja tidak bisa satu kementerian itu sepenuhnya beda dengan kementerian yang lain, ada tumpang-tindih untuk menyelesaikan masalah misalnya pengentasan kemiskinan atau peningkatan SDM, whatever-lah ya," sebut dia.

Pratikno mengatakan Prabowo menekankan kepadanya tentang soliditas kabinet. Dia mengatakan para menteri harus bekerja sama dengan baik agar target Prabowo tercapai.

"Makanya penting untuk kerja sama, beliau menggarisbawahi pentingnya soliditas di kabinet, kerja sama, bekerja dengan sebaik-baiknya supaya target dari pemerintah Presiden Prabowo bisa tercapai dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel