Pramono Anung Janji Akan Ubah Gaji Guru Honorer di Jakarta Setara UMR

 

Jakarta - Cagub Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung menyoroti soal gaji guru honorer. Pramono menyebut gaji guru honorer tidak boleh berada di bawah upah minimum regional (UMR) Jakarta.

"Jadi gaji honorer kita itu Rp 2 juta. Dalam debat saya sudah menyampaikan honorer pun harus nggak boleh di bawah UMR. UMR-nya kan 5 juta," jelas Pramono kepada wartawan di Pademangan Barat, Jakarta Utara, Selasa (8/10/2024).

Pramono menjelaskan salah satu sektor pekerjaan yang paling banyak memiliki pegawai honorer yakni guru dari sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD). Dia menyebut perbaikan terhadap upah minimum guru perlu disepadankan dengan beban kerja.

"Honorer ini paling banyak yang terkena adalah guru PAUD yang notabene mereka bekerja untuk anak didik paling bawah, paling usia dini," terang Pramono.

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa gaji seorang guru tentu akan berpengaruh dengan kualitas pendidikan. Pramono berjanji akan menuntaskan masalah ini.

"Kalau dalam usia dini saja guru-gurunya terhadap diri sendiri sudah susah, apalagi dia bisa mendidik dengan baik. Maka itu harus dilakukan perbaikan," pungkasnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel