Polandia Vs Portugal: Selecao das Quinas Menang 3-1

 

Jakarta - Portugal meraih kemenangan 3-1 di markas Polandia. Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol dalam kemenangan Selecao das Quinas ini.

Polandia vs Portugal laga UEFA Nations League A Grup 1 berlangsung di Stadion Narodowy, Minggu, (13/10/2024). Tim tamu tampil menekan di awal laga.

Portugal yang dominan memecah kebuntuan di menit ke-26. Gol lahir lewat proses yang sangat rapi.

Ruben Neves melepas umpan panjang ke kotak penalti. Bruno Fernandes yang bisa menjangkau bola memantulkanya ke Bernardo Silva.

Bernardo langsung menyambarnya menjadi gol. Portugal unggul 1-0.

10 menit berselang, Cristiano Ronaldo giliran yang mencatatkan namanya di papan skor. Rafale Leao jadi otak kedua Portugal.

Ia menusuk dari tengah lapangan melewati sejumlah pemain Polandia. Leao melepas tembakan yang mengenai tiang gawang.

Bola muntah meluncur persis di depan kaki Ronaldo. CR7 tinggal menyonteknya menjadi gol.

Skor 2-0 untuk Portugal bertahan hingga babak pertama tuntas.

Polandia menaikan intensitas serangan di babak kedua. Tekanan tuan rumah berbuah gol pada menit ke-78.

Piotr Zilenski menusuk ke kotak penalti. Ia melepas tembakan yang tak kuasa dibendung Diogo Costa.

Gol ini bikin Polandia semakin menekan memburu gol penyama kedudukan. Namun kesalahan Jan Bednarek di menit ke-88 membuyarkan itu.

Bednarek bikin gol bunuh diri hingga Portugal kembali menjauh. Umpan Leao dari sisi kiri justru dibelokan Bednarek ke gawang Sendiri.

Portugal mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1. Hasil ini mengantarkan Selecao das Quinas ke puncak klasemen Grup 1 dengan poin sempurna sembilan dari tiga laga. Polandia di urutan ketiga dengan tiga angka.

Susunan Pemain Inti Polandia vs Portugal:

Polandia: Lukasz Skorupski; Sebastian Walukiewicz, Jan Bednarek, Pawel Dawidowicz; Przemyslaw Frankowski, Sebastian Szymanski, Maximiliano Oyedele, Piotr Zielinski, Nicola Zalewski; Robert Lewandowski, Karol Swiderski.

Portugal: Diogo Costa; Diogo Dalot, Ruben Dias, Renato Vega, Nuno Mendes; Ruben Neves, Bernardo Silva; Pedro Neto, Bruno Fernandes, Rafael Leao; Cristiano Ronaldo.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel