Pemkot Solo Siapkan Acara Sambut Jokowi Pulang, Ada Hiburan-Pasrah Pinampi

 

Solo - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo telah menyiapkan acara sambutan untuk kepulangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kampung halamannya Sumber, Solo. Beberapa panggung hiburan juga disiapkan di beberapa titik yang dilewati Jokowi dan Iriana ke kediaman pribadi.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Solo, Sulistiarini, mengatakan ada empat lokasi panggung hiburan. Empat titik tersebut meliputi Tugu Makutho, Tugu Wisnu, Fajar Indah, dan Sumber.

"Ada atraksi tarian dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan berada di Tugu Makutho dengan tarian Gajah Krumpyung. Lalu kawasan Fajar Indah ada penyambutan dari Marching Band 408 Kostrad.

Dilanjutkan di kawasan Patung Wisnu Manahan, pertunjukan Butho Gedrung dan perempatan Sumber Sate Dahlan pertunjukan reog," katanya ditemui di Balai Kota Solo, Jumat (18/10/2024).

Selain rangkaian acara di sepanjang jalan yang dilintasi Presiden Jokowi, penyambutan juga dilakukan di kediaman pribadi Presiden Jokowi di Sumber, Solo.

"Di kediaman, simpel. Hanya kata sambutan penyerahan, entah siapa yang mengantar siapa. Ada acara pasrah panampi yang membersamai Pak Jokowi, ada Panglima TNI dan Kapolri. Dan akan diterima oleh Camat Banjarsari Beni Supartono Putro dan Lurah Sumber Arifa Umiyati saat tiba di Kediaman Presiden Jokowi," ujarnya.

Disdik Jateng Akan Kerahkan Siswa di Colomadu Sambut Kepulangan Jokowi
Lebih lanjut, Sulis mengatakan beberapa tamu undangan juga akan turut hadir di kediaman Jokowi. Tamu yang diundang dari lintas agama, tokoh masyarakat, mantan wali Kota Solo serta mantan sekda Solo.

"Kita juga mengundang kepala daerah dari lintas Kabupaten seperti Bupati Boyolali, Pj Bupati Karanganyar, tokoh masyarakat meliputi Mantan Wali Kota Solo, Mantan Sekda Solo, tokoh lintas agama, Organisasi perangkat daerah, forkopimda pensiunan PNS era Pak Jokowi. (Pak FX Hadi Rudyatmoko) Kalau Pak Rudy termasuk tokoh masyarakat," pungkasnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel