Israel Vs Prancis: Les Bleus Menang Telak 4-1

 

Budapest - Prancis menang mudah atas Israel 4-1 di laga UEFA Nations League. Tiga tambahan poin ini menempatkan Les Bleus di dua besar klasemen.

Laga Israel vs Prancis berlangsung di Bozsik Arena, Budapest, Romania pada Jumat (11/10) dinihari WIB. Kemenangan Prancis ditentukan oleh gol-gol Eduardo Camavinga, Christoper Nkunku, Matteo Guendouzi, dan Bradley Barcola. Sedangkan satu-satunya gol balasan Israel dicetak Omri Gandelman.

Prancis langsung mengambil kendali permainan. Di enam menit pertama. Eduardo Camavinga membobol gawang Israel untuk membawa timnya unggul 1-0.

Gol itu berawal dari umpan silang Jules Kounde dari sayap kanan. Christopher Nkunku mengantisipasi bola dengan sontekan yang diterima Randal Kolo Muani di sisi kiri kotak. Sodoran Kolo Muani dituntaskan Camavinga dengan tembakan dari luar kotak penalti. Kiper Omri Glazer sempat menepis sepakan Camavinga, tapi aliran bola terlalu deras sehingga bersarang di sudut bawah gawang.

Israel menyamakan skor. Di menit ke-34, Omri Gandelman memperdaya Mike Maignan guna menyeimbangkan permainan dalam kedudukan 1-1.

Oscar Gloukh mengirim umpan panjang ke depan. Gandelman menyelinap dari lini belakang Prancis, lalu menyongsong bola dengan tandukan yang mengenai mistar lebih dulu sebelum masuk ke gawang Prancis.

Hanya empat menit berselang, Prancis merespons untuk kembali di depan. Nkunku mencetak gol kedua tim tamu yang mengubah kedudukan 2-1.

Setelah menerima umpan Ousmane Dembele, Camavinga menyodorkan bola kepada Nkunku. Pemain yang disebut terakhir mengalahkan para penjaganya sebelum menyelesaikan dengan sepakan mendatar kaki kiri.

Upaya Prancis menambah gol akhirnya membuahkan hasil di empat menit terakhir. Guendouzi menciptakan gol ketiga tim tamu pada menit ke-87.

Bradley Barcola menyisir sayap kiri sebelum mengirim operan kepada Hernandez. Sodoran pemain yang disebut terakhir diselesaikan Gouendouzi dengan tembakan mendatar ke sudut bawah gawang. Israel 1, Prancis 3.

Barcola menegaskan dominasi Prancis usai mencetak gol hanya dua menit kemudian. Barcola menuntaskan kerja sama Ousmane Dembele dan Guendouzi dengan tembakan ke sudut atas gawang Israel. Skor berubah jadi 4-1, yang bertahan sampai laga selesai.

Dengan hasil ini Prancis berada di peringkat kedua klasemen League A Grup 2. Pasukan Didier Deschamps mengoleksi enam poin, selisih satu poin dari Italia di puncak, sedangkan Israel di posisi terbawah tanpa poin.

Susunan Pemain

ISRAEL XI: Glazer, Baltaxa, Nachmias, Feingold, Haziza, Abu Fani, Jaber, Abada, Gloukh, Gandelman, Baribo

PRANCIS XI: Maignan, Theo, Saliba, Konate, Kounde, Camavinga, Tchouameni, Nkunku, Olise, Dembele, Kolo Muani

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel