Inggris Vs Yunani: The Three Lions Tumbang di Kandang

 

London - Inggris kalah dramatis di kandang sendiri dari Yunani dengan skor 1-2. Vangelis Pavlidis yang jadi mimpi buruk The Three Lions lewat gol di injury time.

Pada pertandingan Liga 2 Grup F UEFA Nations League 2024/2025 di Wembley Stadium, Jumat (11/10/2024) dini hari WIB, Inggris menekan sejak menit awal dan sudah mendapatkan peluang pada menit ketiga lewat Jude Bellingham.

Bellingham melepaskan sepakan keras dari jarak 20 meter yang memaksa kiper Yunani Ochas Vlachodimos menepis bola dan berujung korner.

Dua menit kemudian Yunani membalas lewat Pavlidis yang melepaskan sepakan keras, tapi bola melebar di sisi gawang Jordan Pickford.

Pickford melakukan blunder pada menit ke-10 saat coba mengoper bola dan dipotong Anastasios Bakasetas yang langsung melambungkan bola ke gawang kosong. Levi Colwill dengan cepat membuang bola tepat di garis.

Yunani bermain kompak sehingga membuat Inggris frustrasi karena kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Sementara, Yunani lebih banyak menunggu dan melakukan serangan balik.

Satu peluang didapat Anthony Gordon pada menit ke-30 saat menyambut umpan silang Trent Alexander-Arnold, dengan kepalanya tapi bola melambung. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Kejutan terjadi di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-48 ketika Pavlidis membawa Yunani memimpin 1-0. Pavlidis, yang mendapat umpan Kostas Koulierakis, mampu melewati adangan tiga pemain di kotak penalti sebelum menaklukkan Pickford lewat sepakan jarak dekat.

Gol itu makin bikin Inggris bernafsu menyerang untuk mendapatkan gol. Sementara, Yunani banyak menunggu untuk serangan balik. Inggris kemudian memasukkan Noni Madueke, Ollie Watkins, dan Dominic Solanke demi menajamkan lini serang.

Tapi, beberapa kali upaya mereka gagal membuahkan hasil. Yunani malah mencetak gol kedua pada menit ke-84 saat Pavlidis menyontek umpan tarik dari sisi kiri. VAR lantas menganulir gol itu karena Pavlidis terjebak offside.

Inggris akhirnya bisa bikin gol pada menit ke-86 lewat Bellingham. Serangan dari sisi kanan diakhiri umpan tarik Solanke ke depan kotak penalti dan Bellingham menyambut dengan sepakan keras, yang tak kuasa dihalau Vlachodimos.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Pavlidis mencetak gol keduanya di menit keempat injury time babak kedua! Pavlidis dengan cepat merebut bola dari kemelut di depan gawang Pickford dan melesakkannya ke tiang jauh.

Yunani menang 2-1 dan Inggris harus tertunduk lesu di kandang sendiri. Anak asuh Lee Carsley itu turun ke posisi kedua Klasemen Grup 2 dengan enam poin dari tiga laga, selisih tiga angka dari Yunani di puncak dengan poin sempurna.

Inggris selanjutnya bertemu Finlandia, Minggu (13/10/2024) malam WIB di Helsinki, sementara Yunani menjamu Republik Irlandia di Piraeus, Senin (14/10) dini hari WIB

Susunan Pemain

INGGRIS XI: Pickford, Lewis, Colwill, Stones, Trent, Gordon, Rice, Palmer, Saka, Bellingham, Foden

YUNANI XI: Vlachodimos, Giannoulis, Koulierakis, Mavropanos, Rota, Siopis, Kourbelis, Tzolis, Bakasetas, Masouras, Pavlidis

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel