Halte TransJ Petamburan Ternyata Ditabrak Bus Paspampres, Diduga Rem Blong

 

Jakarta - Bus yang sempat menabrak pilar halte TransJakarta Peramburan, Jakarta Pusat, ternyata milik Paspampres. Kejadian itu diduga karena bus mengalami rem blong.

Asintel Danpaspampres Kolonel Kav Herman Taryaman menyebut kejadian itu terjadi pada Senin (30/9/2024) pukul 16.45 WIB.

"Telah terjadi Kecelakaan tunggal bus Paspampres di Halte Busway Petamburan Jakarta, di mana bus Paspampres menabrak pilar halte busway. Kecelakaan tunggal di atas terjadi diakibatkan karena rem kendaraan blong," kata Herman dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/10/2024).

Herman menjelaskan saat kejadian kondisi jalan menurun, sehingga sopir inisiatif memasukkan kendaraan ke jalur busway.

"Saat itu jalan sedikit menurun, dan untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan di depannya, maka sopir berinisiatif memasukkan kendaraannya ke jalur busway karena sudah tidak terkendali sehingga bus menabrak pilar halte busway," ujarnya.

Herman mengatakan tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Bus mengalami kerusakan dan sudah dibawa ke Mako Paspampres.

"Kami masih bersyukur dalam insiden kecelakaan di atas tidak ada korban jiwa, hanya kendaraan bus mengalami rusak berat bagian depan, sekitar pukul 19.00 WIB bus dapat dievakuasi untuk selanjutnya dibawa ke Mako Paspampres," ujarnya.

Herman meminta maaf kepada masyarakat atas kejadian ini karena menyebabkan kemacetan lalu lintas. Ia berharap kejadian serupa tak terulang.

"Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pengguna jalan atas insiden di atas yang menyebabkan ketidaknyamanan dalam berlalu lintas karena kemacetan akibat dari kecelakaan," ujarnya.

"Semoga kejadian laka lalin ini tidak menimpa kepada yang lain, serta kita harus selalu berhati-hati dalam berkendaraan," lanjut Herman.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel