Gibran Sebut Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Jakarta Mewah, Ada Ayam-Salad

 

Jakarta - Wakil Presiden RI Terpilih Gibran Rakabuming Raka hadir dalam uji coba makan siang bergizi gratis di SMA Negeri 70 Jakarta Selatan bersama Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono. 

Dalam kunjungannya itu, Gibran pun memuji menu makan siang yang hari ini disediakan Pemprov DKI Jakarta.

"Ini saya lihat menu hari ini termasuk yang paling mewah. Kalau minggu lalu kami lihat beberapa tempat di Hambalang, Sentul, ini saya kira yang paling lengkap, paling mewah," kata Gibran saat dijumpai di SMAN 70 Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2024).

Gibran juga memberikan tambahan menu yakni susu kotak untuk para siswa-siswi di SMA tersebut. Menu makan bergizi yang disajikan hari ini adalah nasi putih, ayam teriyaki, salad sayur, tahu, perkedel, telur, hingga buah pisang.

Ia pun berharap agar uji coba makan bergizi bagi siswa-siswi ini dapat terus dilakukan. Sehingga saat penerapannya nanti, kegiatan dapat berjalan baik.

"Jadi kita ingin sekali lagi, sebelum program ini benar-benar dieksekusi, kita uji cobakan sesering mungkin untuk mendapatkan masukan dari para guru, para siswa, orang tua murid, komite dan lain-lain. Jadi kita ingin nanti ketika program ini dieksekusi ini bisa berjalan dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Heru Budi pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Gibran yang telah meluangkan waktu untuk ikut memantau uji coba pemberian makan siang bergizi gratis.

Heru menjelaskan SMA 70 merupakan SMA pertama di Jakarta yang mengikuti uji coba makan siang bergizi gratis. Ke depan, jajaran Pemprov DKI akan terus melakukan uji coba di sekolah-sekolah lain.

"Relatif menunya anak-anak SMA suka ya. Beda dengan kemarin uji coba di SD. Kami harus menyesuaikan menu yang memang disukai oleh anak-anak SD. Kalau ini gurauan mereka kurang katanya. Tapi mungkin ke depannya mohon Mas Gibran memberikan arahan agar kami bisa memberikan yang terbaik," ujar Heru.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel