5 Pimpinan DPRD DKI 2024-2029 Resmi Dilantik, Khoirudin dari PKS Jadi Ketua

 

Jakarta - Khoirudin resmi dilantik menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029. Pelantikan juga dilakukan untuk Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Pantauan detikcom di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Jumat (4/10/2024), pukul 14.50 WIB, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono juga hadir. Sidang paripurna pelantikan dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta Ahmad Yani.

Yani mengatakan pelantikan pimpinan DPRD DKI Jakarta berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi DKI Jakarta, Artha Theresia, akan memandu pengucapan sumpah jabatan DPRD.

"Menteri Dalam Negeri telah keluarkan surat nomor 100.2.1.4/162 tahun 2024 yang tertanggal 1 Oktober 2024, tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD DKI Jakarta," ucap Plt Sekretaris DPRD DKI Jakarta Augustinus.

Pimpinan yang akan dilantik maju untuk diambil sumpahnya. Mereka adalah Ketua DPRD Khoirudin, Wakil Ketua DPRD ada Ima Mahdiah dari Fraksi PDIP, Rani Mauliani dari Fraksi Gerindra, Wibi Andrino dari Fraksi NasDem, dan Basri Baco dari Fraksi Golkar.

"Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap pimpinan serentak membacakan sumpahnya.

Setelah pelantikan itu, DPRD DKI Jakarta pun sudah memiliki pimpinan definitif. Palu sidang paripurna langsung diserahkan dari Achmad Yani ke Khoirudin.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel