21 Kepala Negara Bakal Hadiri Pelantikan Prabowo 20 Oktober

 

Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Ahmad Muzani menyebut 21 kepala negara bakal hadir menyaksikan pelantikan Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Proses pelantikan dilakukan hari Minggu pukul 10.00 WIB, 20 Oktober 2024.

"Dalam catatan kami untuk sementara ada 18 bahkan ada 3 kemarin, 21 Kepala Negara, kepala pemerintahan yang akan datang menyaksikan pelantikan Presiden Republik Indonesia tanggal 20 yang akan datang," katanya dalam 15th Kompas 100 CEO Forum, disiarkan virtual di YouTube Harian Kompas, Jumay (11/10/2024).

"Itu artinya sebuah kebahagiaan dan kehormatan bagi kami keluarga bangsa Indonesia dan itu luar biasa," sambung dia.

Oleh karena itu ia menyebut stabilitas di dalam negeri perlu dijaga. Muzani menilai stabilitas cenderung terjaga, meskipun terjadi dinamika saat masa Pilpres lalu.

"Bagaimana misalnya suasana politik dalam proses pemilihan presiden begitu rupa, tetapi menuju tanggal 20 Oktober suasana yang menjadi sangat kondusif," imbuhnya.

Menurutnya menjaga stabilitas menjadi fokus utama banyak pihak. Muzani menyatakan Indonesia memang berupaya menjaga suasana tenang di hadapan internasional demi menyambut kepala negara yang akan hadir langsung pada pelantikan Prabowo.

"Semuanya merasa perlu untuk menjaga suasana itu sebagai sebuah upaya untuk menjaga suasana yang tenang di hadapan internasional karena akan banyak Kepala Negara, Kepala Pemerintahan yang akan datang," tutupnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel