Viral Guru SMP di Lamongan Tampar Siswa Berkali-kali, Ini Penyebabnya

 

Jakarta - Viral di media sosial seorang guru di Lamongan menampar siswanya di depan siswa yang lain berkali-kali. Oknum guru tersebut kini telah ditindaklanjuti dengan ditarik ke Dispendik.

Peristiwa itu terjadi di SMP 1 Kembangbahu, Lamongan. Dalam video berdurasi 34 detik itu, tampak seorang siswa laki-laki berdiri di samping meja dan gurunya tersebut. Tak lama, guru itu langsung melayangkan tamparan berkali-kali.

Kepala Dinas Pendidikan Lamongan A Munif Syarif membenarkan kejadian tersebut terjadi di SMP Negeri 1 Kembangbahu pada Selasa (24/9) saat kegiatan ujian bahasa Inggris.

Menurut Munif, Pihaknya langsung menindaklanjuti video tersebut setelah viral. Diketahui oknum guru perempuan tersebut berinisial E.

Munif menambahkan oknum guru tersebut marah dan menampar karena siswanya dinilai tak sopan. Sebab, diketahui siswa itu memanggil tanpa menggunakan kata sebutan 'bu' di depan namanya. Hal inilah yang kemudian memicu emosi oknum guru tersebut.

"Peristiwanya baru tadi. Kami langsung bertindak untuk mencari informasi-informasi terkait hal tersebut," kata Munif, Rabu (25/9/2024).

"Untuk sementara, sambil menghimpun keterangan, oknum guru itu kita tarik ke Diknas (Dispendik), mulai besok kita tarik," tandasnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel