Viral Gangster Serang Kampung di Bacem Sukoharjo, 3 Orang Ditangkap

 

Sukoharjo - Tiga pemuda anggota geng Nusa Kambangan (NK) yang menyerang daerah perkampungan di kawasan Jembatan Bacem, Desa/Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, ditangkap. Sementara, dua orang lainnya masih buron.

Video aksi mereka saat bermotor sambil mengacungkan senjata tajam beredar di media sosial.

"Berawal dari viral di media sosial, ada sekelompok orang menyerang gang kampung di Sukoharjo, tepatnya di Jembatan Bacem Sukoharjo," kata Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit saat konferensi pers di Mapolres Sukoharjo, Jumat (27/9/2024).

Sigit mengatakan, peristiwa yang viral itu terjadi pada pukul 03.30 WIB, Senin (16/9) pekan lalu. Tiga pelaku yang ditangkap berinisial RAR, warga Banjarsari Solo, MFS warga Pasar Kliwon Solo, dan GET warga Laweyan Solo. Sementara dua pelaku lainnya masih buron.

"Terduga ada lima, dua masih DPO (daftar pencarian orang). Yang tiga sudah kita amankan, diperiksa sesuai SOP dan detail. Dan ada salah satu yang dari bertiga ini ditangkap di Kalimantan," ungkap Sigit.

Polisi juga mengamankan empat barang bukti berupa senjata tajam jenis celurit sepanjang sekitar 1 meter sampai 1,5 meter. Ketiga pelaku terancam dijerat Pasal 2 ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 10 tahun.

Salah satu tersangka, RAR mengatakan geng NK baru terbentuk sekitar sebulan. Senjata tajam itu mereka dapat dari online.

"Saya diajak teman-teman, habis itu menantang JGRS lokasi di Jembatan Bacem," kata NK saat dihadirkan di konferensi pers.

RAR adalah tersangka yang ditangkap di Kalimantan. Dia mengaku ke Kalimantan untuk kembali bekerja setelah cuti dua minggu.

"Saya habis cuti kerja, panggilan kerja (ke Kalimantan)," ucap dia.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel