Terungkap Perkiraan Jadwal Pertemuan Pramono Anung dengan Anies

 

Jakarta - Jubir Pramono Anung-Rano Karno, Chico Hakim, mengungkap jadwal pertemuan Pramono-Rano dengan mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan. Chico menyebut pertemuan dengan Anies segera dijadwalkan.

"Terkait pertemuan dengan Pak Anies memang akan dijadwalkan segera, belum ada tanggal pastinya," kata Chico kepada wartawan, Senin (16/9/2024).

Chico mengatakan Pramono masih sibuk dengan kegiatannya sebagai Sekretariat Kabinet Republik Indonesia (Seskab RI). Menurutnya, pertemuan dengan Anies akan dilakukan usai Pramono mundur dari Seskab RI dan penetapan cagub-cawagub oleh KPU DKI Jakarta.

"Karena Mas Pram sendiri memang baru tanggal 20 September ini baru agak luang waktunya, karena beliau masih menjabat Seskab. Setelah itu dan setelah penetapan calon, insyaallah akan segera dijadwalkan, pasti akan ada waktu di mana keduanya atau bersama Bang Rano juga bisa silaturahmi," ucapnya.

Untuk diketahui, Pramono bakal mundur dari Seskab RI pada 22 Semptember 2024. Di tanggal yang sama, KPU DKI Jakarta juga berencana melakukan penetapan paslon cagub-cawagub Jakarta.

Sebelumnya, bakal calon gubernur (bacagub) Jakarta Pramono Anung membeberkan kegiatan safarinya menemui mantan gubernur DKI Jakarta masih terus berjalan. Pramono mengatakan dalam waktu dekat akan bertemu dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Pramono mengaku sudah berkomunikasi dengan Ahok. Dia menyebut pertemuan dijadwalkan dilakukan pekan depan.

"Jadi saya sudah berkomunikasi dengan Pak Ahok, dalam waktu dekat ini, di minggu depan ini, saya dan Bang Doel akan bertemu dengan Pak Ahok. Tempatnya Pak Ahok yang menentukan," kata Pramono di Rumah Pemenangan, Jalan Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/9).

Selain Ahok, mantan gubernur DKI Jakarta yang menjadi tujuan silaturahmi Pramono Anung-Rano Karno ialah Anies Baswedan. Pramono menyampaikan pertemuan dengan Anies sudah diagendakan.

"Dengan Mas Anies kami sudah mengajukan, dan kelihatannya akan bertemu dengan Mas Anies yang terakhir. Jadi urutannya memang Bang Foke, Bang Yos, Pak Ahok, kemudian Mas Anies," jelasnya.

Pramono juga menyampaikan rencana pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Mantan Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, pertemuan itu akan dilakukan setelah 20 Oktober 2024 atau ketika Jokowi tak lagi menjabat sebagai Presiden RI.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel