Pendiri Indef Ungkap Faisal Basri Sempat Dirawat di RS Sebelum Wafat

 

Jakarta - Pendiri Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Tauhid Ahmad mendatangi rumah duka ekonom UI, Faisal Basri. Tauhid menyebut Faisal sempat dirawat di rumah sakit selama dua hari sebelum meninggal karena serangan jantung.

"Dan sempat dirawat di RS, mungkin Allah berkehendak lain, memang beliau punya masalah dengan jantung dan diabetes. Walaupun ke kantor tidak lupa bawa obat dan sebagainya dan menjaga betul buat makanan, begitu," kata Tauhid Ahmad kepada wartawan, Kamis (5/9/2024).

"Sempat dirawat dua hari di RS Mayapada, nggak jauh dari kediaman rumah beliau," tambahnya.

Selanjutnya, Tauhid juga mengenang pengalaman dengan Faisal. Dia menyebut sosok Faisal yang selalu mempunyai argumentasi saat berdiskusi dengan data yang lengkap.

"Iya, kan belum ada seorang ekonom yang berkonflik dengan RI-1 dan ingat kasus itu. Saya yang buka acara, beliau yang hadir sebagai mitra dan itu cerminan ketika beliau mengatakan sesuatu pasti punya argumentasi data informasi yang sangat dalam di luar umum dan itu mungkin yang tidak dimiliki kami juniornya dan teman-teman ekonom lain," katanya.

Sebelumnya, ekonom Universitas Indonesia (UI) Faisal Basri meninggal dunia pagi ini. Informasi ini dibenarkan oleh ekonom dari Institut for Development of Economics and Finance (Indef), Tauhid Ahmad.

"Ya benar," ujar Tauhid saat dimintai konfirmasi, Kamis (5/9/2024).

Berdasarkan informasi yang diterima, Faisal Basri meninggal dunia pada pukul 03.50 WIB di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta.

Jenazah akan dibawa ke rumah duka di kompleks Gudang Peluru, Jakarta Selatan. Pemakaman akan dilakukan setelah Asar dari Masjid Az-Zahra, Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel