Pasukan Bawah Tanah Jokowi Adukan Roy Suryo ke Bareskrim soal Akun Fufufafa

 

Jakarta - Sebuah organisasi yang menamakan dirinya Pasukan Bawah Tanah (Pasbata) Jokowi mengadukan Roy Suryo ke Bareskrim Polri. 

Mereka mengadukan Roy Suryo yang menyebut akun Fufufafa 99% milik wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Sekjen Pasbata Jokowi Sri Kuntoro Budiyanto menuntut Roy Suryo melampirkan bukti omongannya dalam waktu 1x24 jam. Sebab, dia menyebut, pernyataan Roy menimbulkan keresahan.

"Saya minta dia untuk bisa membuktikan 1x24 jam bukti-bukti apa yang bisa dia sampaikan, sehingga dia bisa menyampaikan hal tersebut karena ini membuat kita resah, gelisah," kata Budiyanto kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2024).

Dia menilai Roy Suryo telah membuat gaduh di tengah masyarakat. Padahal, menurutnya, saat transisi pergantian pemerintahan rakyat seharusnya dapat tenang dan kondusif.

"Dalam waktu pergantian presiden dan presiden baru kita sebagai anak bangsa sangat risau, harusnya Bapak Jokowi landing dengan smooth, diganggu-ganggu dan juga Mas Gibran selaku wakil presiden yang sudah jelas dipilih oleh rakyat 58 persen," ucap dia.

"Tentunya ini kita seharusnya sebagai anak bangsa dan Roy Suryo adalah senior yang baik, memberikan contoh yang baik bukan membuat gaduh," sambung Budiyanto.

Lebih jauh, dia menyebut aduannya telah diterima oleh Bareskrim. Dia juga mengaku turut melampirkan sejumlah bukti. Sayangnya, Budianto enggan merinci bukti-bukti yang dimaksud.

"Untuk bukti ada beberapa tapi untuk penyampaian di media saya belum bisa menyampaikan tapi yang jelas bukti-bukti sudah kita sampaikan," ungkapnya.

Budiyanto mengadukan Roy Suryo dengan pasal-pasal dalam Undang-Undang ITE. Sebab, dia menyebut Roy telah menyampaikan berita bohong.

"Ya, akun berita bohong pasal 27-28 ITE penyampaian berita-berita bohong yang dia hanya menduga-duga dia bilang 99 persen, nah buktinya mana?" ucapnya.

Dihubungi terpisah, Roy Suryo mengaku tak ambil pusing perihal aduan itu. Menurutnya, dia belum perlu memberikan tanggapan apa pun dan membiarkan masyarakat yang menilai.

"Saya juga baru dengar ada Pasukan Bawah Tanah yang tadi muncul ke atas (tanah) dan bikin laporan lucu tersebut," kata Roy Suryo.

"Soal laporan tersebut, biarlah masyarakat dan netizen +62 yang menilai terlebih dahulu. Akan makin bagus bagi pembelajaran semuanya. Saya belum perlu bersikap apa-apa," ucapnya.

Adapun, akun Fufufafa ramai disorot di media sosial khususnya di X setelah ada pihak yang membagikan sejumlah unggahan akun Kaskus 'Fufufafa'. Akun tersebut kerap berkomentar negatif terkait Prabowo Subianto.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel