Napoli Vs Monza: Il Partenopei Menang 2-0

 

Naples - Napoli berhasil melaju ke puncak klasemen Serie A. Ini setelah Il Partenopei menang 2-0.

Pada pertandingan di Diego Armando Maradona Stadio, Senin (30/9/2024) dini hari WIB, Napoli menurunkan Elia Caprile di bawah mistar menggantikan Alex Meret yang absen sebulan karena cedera otot.

Scott McTominay jadi starter di lini tengah setelah performa mantapnya di Coppa Italia tengah pekan kemarin. Napoli terancam lebih awal ketika Caprile harus men-tip bola crossing Milan Djuric agar tidak bisa digapai rekannya.

Pada menit ke-22, Napoli membuka keunggulan. Matteo Politano memainkan umpan 1-2 dengan Romelu Lukaku di sisi kanan penyerangan Napoli, sebelum menusuk hingga kotak penalti dan menembak dari sudut sempit.

Ini adalah gol pertama Politano untuk Napoli sejak April. Gol itu membuat Napoli makin bernafsu mencari gol tambahan dan menekan habis Monza.

Andre Frank Zambo Anguissa memotong bola operan Monza dan mengarah ke Stanislav Lobostka, yang langsung mengoper kepada Scott McTominay.

McTominay kemudian mengakhiri dengan passing ke arah Khvicha Kvaratskhelia yang coba dipotong Andre Carboni, tapi gagal. Kvaratskhelia menerima bola itu dan menuntaskan dengan sepakan dari jarak dekat.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Masuk di babak kedua, Napoli masih mendominasi permainan dengan coba mencari gol tambahan

Satu kans didapat McTominay yang menanduk bola korner Politano tapi melebar. Upaya Napoli untuk mendapatkan gol tidak kunjung kesampaian hingga akhir laga.

Beberapa peluang dari Giacomo Raspadori dari tembakan sudut sempit, dan juga sepakan melengkung David Neres belum menemui hasil.

Kemenangan ini membuat Napoli naik ke posisi puncak Klasemen Liga Italia dengan 13 poin, unggul satu poin dari Juventus di posisi kedua dan dua angka dari duo Milan.

Monza masih terpuruk di posisi ke-19 dengan nol kemenangan dan tiga poin.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel