Menteri Trenggono Ungkap Sederet Tugas Menanti MenKP Era Prabowo

 

Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan (MenKP) Sakti Wahyu Trenggono menyampaikan, ada sejumlah warisan tugas Menteri Kelautan dan Perikanan (MenKP) pemerintahan berikutnya yang akan dipimpin Presiden Terpilih Prabowo Subianto. 

Diantaranya, program kebijakan Penangkapan Ikan Terukur (PIT) hingga pembangunan infrastruktur pelabuhan.
Adapun untuk pembangunan infrastruktur pelabuhan, kata Trenggono, pihaknya sudah mendapatkan pinjaman lunak dari lembaga keuangan dunia, salah satunya seperti Islamic Development Bank. 

Katanya, pinjaman lunak tersebut sudah ia dapatkan dan saat ini prosesnya sudah berada di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Meski sudah mendapatkan pinjaman, Trenggono mengaku masih belum akan merealisasikan pembangunan infrastruktur tersebut, lantaran waktu kerjanya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan hanya tinggal sebentar lagi, atau hanya tersisa kurang lebih 1,5 bulan saja.

"Kita sudah mendapatkan pinjaman lunak, saat ini prosesnya ada di Kemenkeu. Pinjaman itu memang betul belum kita eksekusi, karena tanggung (waktu kerja) saya tinggal 1,5 bulan kurang lebih. Kalau kita eksekusi sekarang, nanti pekerjaan jadi nggak bagus. Sebaiknya di pemerintahan yang baru kalau dilanjutkan itu akan jauh lebih bagus," kata Trenggono dalam Rapat Kerja bersama Komisi IV DPR RI, Selasa (3/9/2024).

Ia pun berharap program-program dan rencana kerja KKP yang telah disusun pada masanya, bisa dijalankan di pemerintahan yang akan datang.

"Mudah-mudahan di pemerintahan yang akan datang (program dan/atau rencana kerja tersebut) dijalankan. Kalau sekarang nggak bisa, waktunya nggak cukup, biar nggak ada pekerjaan yang sudah dimulai terus kemudian dilanjut. Supaya start-nya lebih bersih juga, kalau sekarang dimulai nggak bagus," tegasnya saat ditemui usai rapat.

Sumber : CNBC

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel