Liverpool Vs West Ham: Si Merah Lumat The Hammers 5-1

 

Liverpool - Liverpool bangkit dari ketertinggalan untuk menyingkirkan West Ham United di babak ketiga Carabao Cup. Si Merah mencukur sesama tim Premier League itu 5-1.

Liverpool menjamu West Ham United di Anfield, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB, pada babak ketiga Piala Liga Inggris. Tuan rumah merotasi pemain di kesempatan ini, memberi kesempatan ke para pemain yang selama ini masih banyak dicadangkan.

Liverpool tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri Jarell Quansah, lalu menyamakan lewat Diogo Jota. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Jota membalikkan kedudukan di awal babak kedua, disusul gol Mohamed Salah pada menit ke-74. Cody Gakpo mencetak dua gol pada menit ke-90 dan 93 untuk melengkapi pesta Liverpool, dan meloloskan ke babak keempat Carabao Cup.

Jalannya Pertandingan

Liverpool memulai dengan mengontrol laga, tapi West Ham yang lebih dulu mengancam. Tembakan spekulasi Jarrod Bowen dari kanan masih mudah diantisipasi Caoimhin Kelleher.

Liverpool sempat kebobolan pada menit ke-18, tapi dibatalkan. Danny Ings dalam posisi offside saat menyambut bola yang lepas dari kaki Crysencio Summerville.

GOL! Tuan rumah benar-benar kebobolan lebih dulu pada menit ke-21 meski mendominasi. Edson Alvarez mendapatkan bola di depan gawang dari korner, upaya Wataru Endo menyapu si kulit bundar malah mengenai Jarell Quansah dan masuk gawang sendiri.

GOL! Liverpool membalas empat menit berselang. Umpan silang Cody Gakpo disambut sepakan voli Federico Chiesa. Tendangannya membentur tanah dan disambar Diogo Jota, yang berada di posisi tepat, ke dalam gawang.

Sepakan Gakpo pada menit ke-30 berakhir tipis di kanan gawang. Bola sempat membentur Vladimir Coufal.

Percobaan Chiesa jelang babak pertama berakhir masih jauh dari sasaran. Skor tak berubah sampai turun minum.

GOL! Liverpool memimpin di awal babak kedua. Sodoran Curtis Jones diselesaikan dengan tenang oleh Jota.

West Ham berinisiatif lebih menekan. Sepakan Carlos Soler dihalau saja oleh Kelleher keluar lapangan.

Kans lain dari tim tamu pada menit ke-66. Tembakan Michail Antonio ditepis Kelleher. Bola lepas dikuasai Max Kilman, tapi ia terlalu lama menahannya sehingga situasi diamankan Kelleher.

West Ham meminta penalti pada menit ke-69, mengklaim umpan silang Coufal mengenai tangan Tsimikas. Tapi wasit menolak.

GOL! Liverpool unggul 3-1 pada menit ke-74. Sepakan Alexis Mac Allister dihalau kiper, bola liar lalu disambar Mohamed Salah.

Kartu merah! West Ham kehilangan Edson Alvarez karena kartu kuning kedua, usai melakukan tekel terlambat ke Salah.

Peluang Liverpool pada menit ke-80! Tendangan keras Mac Allister dimentahkan Fabianski, Gakpo langsung sambut bola rebound dari jarak dekat. Tapi tepat ke arah kiper.

GOL! Liverpool menambah keunggulan pada menit ke-90. Menerima umpan dari Nunez, Gakpo merangsek dari kiri dan melepaskan sepakan ke pojok kiri bawah gawang.

GOL! Gakpo mencetak gol lagi pada menit ke-93. Sepakannya membentur dan membantu mengecoh Fabianski. Liverpool menang 5-1.

Susunan pemain

Liverpool: Kelleher, Bradley, Gomez, Quansah, Tsimikas (Robertson 82'), Endo (Morton 82'), Jones, Chiesa (Salah 59'), Jota (MacAllister 59'), Gakpo, Nunez

West Ham United: Fabianski, Coufal, Todibo, Kilman, Cresswell, Alvarez, Soucek (Paqueta 59'), Bowen (Kudus 78'), Soler (Irving 78'), Summerville, Ings (Antonio 60')

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel