Komentar Erick Thohir soal GBK Dipakai Misa Agung Paus Fransiskus

 

Jakarta - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut misa yang dihadiri Paus Fransiskus di Stadion Utama Gelora Bung Karno tak akan mengganggu sepak bola.

Dalam hal ini agenda pertandingan fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia pada 10 September nanti tak akan terganggu. Kualitas rumput akan tetap terjaga.

Awalnya, demi mengakomodir kegiatan Paus di GBK, PSSI bersiap menggelar laga kandang melawan Australia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Namun akhirnya dibatalkan.

Pasalnya PSSI mendapat informasi bahwa acara Paus di GBK tak akan merusak rumput. Semua pihak, termasuk Keuskupan Indonesia, tak ingin acara sepak bola terganggu.

"Ternyata dari informasi dari panitia, bahwa mereka, oh kita ingin juga kedatangan ini sebuah yang baik. Mereka ada Misa dan lain-lain," kata Erick di Pegadaian Tower, Selasa (3/9).

"Tetapi luar biasa mereka tidak mau mengganggu jalannya sepak bola Indonesia. Karena itu saya juga sampaikan waktu itu bagaimana Glora Bung Karno harus mendandani dirinya."

Dari komunikasi PSSI dengan pengelola GBK (PPKGBK) tak ada kendala dengan rumput. Perawatan terus dilakukan, meski sedang ada persiapan acara Misa pada Rabu (4/9).

Erick menegaskan, ia akan meninjau langsung kondisi GBK pada 7 September. Menteri BUMN ini ingin memastikan kondisi GBK tak ada kendala untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Nanti saya dan Pak Sekjen akan cek ke lapangan mungkin tanggal 7 atau 8 untuk memastikan kualitasnya baik gitu," ucap mantan Presiden Inter Milan, klub papan atas Italia.

Sumber : CNN 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel