Kesaksian Warga Detik-detik Mobil Tabrak Restoran Jepang di Senopati Jaksel

 

Jakarta - Satu unit mobil Toyota Innova Zenix menabrak restoran Jepang di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Saksi mengungkap detik-detik peristiwa kecelakaan tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (8/9/2024) pukul 04.45 WIB tadi pagi. Mobil tersebut melaju dari arah SCBD menuju Tendean, Mampang Prapatan.

Saksi di lokasi bernama Iqsan mengatakan pengemudi mobil yang diketahui berinisial FN (30) diduga mabuk saat berkendara. Dia menyebut mobil tersebut melaju oleng dan menabrak trotoar dekat restoran.

"Pengemudi dari sana (arah SCBD) sudah oleng. Dia nabrak trotoar, sampai ngangkat bannya," ujarnya saat ditemui di lokasi, Minggu (8/9/2024).

Saat itu petugas valet sempat meminta pengemudi mobil untuk tidak berkendara. Saksi juga menyebut pengemudi mobil linglung saat ditanya warga.

"Kendaraan dari sana sudah oleng. Sudah sempat ada yang ngejar juga, buat berhentiin dia 'jangan dulu bawa mobil lah, kalau lagi nggak sadar'," tuturnya.

Saksi lainnya, Maulana, mengatakan warga sempat minta pengemudi turun dari mobil setelah menabrak trotoar. Namun, sopir justru menginjak pedal gas, lalu menabrak restoran Jepang.

"Pertamanya berhenti di depan sini (trotoar) si mobilnya, bilang 'bang turun aja'. Eh dia malah ngegas naik trotoar itu, muter setir ke kanan langsung 'dess' nabrak restoran," kata Maulana.

Tidak ada korban luka ataupun korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dia menyebut restoran dalam kondisi tutup.

Minggu (8/9/2024), kerusakan terlihat jelas di bagian depan restoran. Terlihat kaca restoran yang hancur. Sedikit serpihan kaca masih terlihat berserakan di tanah.

Terlihat juga kursi, bangku dan beberapa furnitur restoran lainnya rusak akibat ditabrak Innova Zenix. Saat ini, bagian depan restoran yang rusak sudah ditutup dengan papan triplek, sementara petugas restoran melakukan perbaikan.

Saat ini kasus tersebut sudah ditangani Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan. Pengemudi mobil FN pun masih dicari keberadaannya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel