Jokowi Landing Perdana di Bandara Nusantara, Beri Kesan Begini

 

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan pendaratan perdana di bandara Nusantara, di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur. 

Terlihat Jokowi juga didampingi oleh Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Raja Juli Antoni dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Alhamdulillah landing pertama yang semua berjalan dengan baik, alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan ini adalah pertama kali saya turun di bandara Nusantara," ungkap Jokowi mengutip siaran Sekretariat Presiden, Selasa (24/9/2024).

Ia juga memberikan kesan positif terhadap bandara yang sudah dibangun sejak November 2023.

"Ya mulus banget sih turunnya, landing mulus, kemudian masuk. Ya sangat bagus, tidak terlalu besar tapi lebih dari cukup," ucap Jokowi.

Mengutip siaran pers Kementerian Perhubungan, Bandara IKN terletak di Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur. Bandara ini berjarak 23 KM dari titik 0 IKN dan 120 km dari Balikpapan.

Secara umum luas seluruh area bandara IKN adalah 347 ha dengan Runway 3000 x 45 meter, Taxiway A (180 x 30) m dan B (a180 x 30) m dan Apron 102.150 m2, serta luas terminal VVIP dan VIP sebesar 7.352 m2.

Sumber : CNBC 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel