Investor Rusia Bangun Hunian Mewah Rp 300 M di IKN, Jokowi Tersenyum

 

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan atau groundbreaking proyek hunian mewah di Ibu Kota Nusantara, Rabu (25/9/2024). Kompleks hunian yang diberi nama Magnum Resort Nusantara ini dibangun oleh investor asal Rusia yakni Magnum Estate.

"Pada hari ini kita melakukan groundbreaking pembangunan Magnum Resort Nusantara, hunian luxury yang eksklusif yang dibangun dengan investasi kurang lebih Rp 300 miliar," kata Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi mengatakan hunian mewah ini akan dibangun dengan nilai investasi Rp300 miliar dengan lahan sekitar 1,3 hektare. Sehingga nantinya akan memberikan banyak pilihan properti berkualitas dan kepada masyarakat yang ingin tinggal di Ibu Kota Nusantara.

Dalam kesempatan itu Jokowi juga menanyakan kepada Co Founder Magnum Estate Igor Maximov mengenai kesan di IKN. Jokowi mengatakan mereka memberikan kesan yang positif.

"Beliau menyampaikan ini adalah lokasi yang terbaik yang pernah saya lihat, dan kita harapkan investasi ini akan menunjukan bahwa peluang investasi yang ada di IKN ini terbuka untuk siapapun, karena ini akan menjadi kota global, kota internasional dengan seluruh fasilitas yang dimiliki," ucap Jokowi.

Sehingga Jokowi mengatakan dirinya berharap semakin banyak investor yang melakukan pembangunan di IKN.

"Dengan mengucap bismillahirahmanirahim pembangunan Magnum Resort Nusantara pada pagi hari ini saya nyatakan dimulai. Terima kasih.
 Assalamualaikumwarahmatullahiwabarakatuh," ucap Jokowi sambil menekan sirine dan berfoto bersama sambil tersenyum bahagia.

Dalam kesempatan itu Jokowi juga mengatakan pada akhir tahun ini akses menuju IKN akan memakan waktu yang lebih singkat. Dari sebelumnya harus menempuh perjalanan 2 jam atau lebih menjadi hanya 40 - 50 menit dengan adanya jalan tol.

"Atau maksimal kalau masih terlambat jalan tolnya mungkin di pertengahan tahun depan," sebutnya.

Selain itu dengan adanya Bandara Nusantara yang ditargetkan rampung 100% Desember 2024 ini, maka akan membuat konektivitas IKN semakin mudah.

"Dari airport menuju ke Ibu Kota Nusantara kalau tolnya nanti sudah jadi kira-kira hanya 15 menit. Supaya investor kita yang dari Rusia itu tahu betapa sangat prospeknya berinvestasi di Ibu Kota Nusantara," tutupnya.

Sumber : CNBC 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel