IKN Ramai Investor, Jokowi Bilang Harga Tanah Bisa Naik 10 Kali Lipat

 

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti investor soal harga tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang bisa naik hingga 10 kali lipat di tahun depan. Sehingga ia mengajak agar segera mulai berinvestasi saat ini.

"Hati-hati harga tanah memang sekarang masih murah, harga tanah masih murah pada tahun ini, tapi tahun depan kita tidak tahu harga tanah bisa dilipat dua kali lipat, 3 kali lipat, 5 kali lipat 10 kali," kata Jokowi saat Groundbreaking Delonix Nusantara, Rabu (25/9/2024).

"Jadi perlu saya ingatkan kalau mau berinvestasi tahun ini," sambungnya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengatakan pada hari ini juga telah melakukan peresmian pembangunan dari investor asing lainnya. Seperti dari Australian Independent School (AIS) asal Australia, dan pembangunan hunian dari investor Rusia Magnum Estate.

Selain itu menurutnya Delonix Group merupakan investor perintis yang menanamkan modal di Ibu Kota Nusantara (IKN). Investor asal China yang memiliki jaringan hotel internasional dan sektor properti lainnya ini akan membangun kawasan mixed used di IKN seluas 24.000 meter persegi.

Kawasan yang dibangun dengan nilai investasi Rp 500 miliar dinamakan Delonix Nusantara. pembangunan yang dilakukan berupa hotel, apartemen servis, pusat perbelanjaan, perkantoran, dan pusat olahraga dan kebugaran.

"Dengan investasi di IKN ini Delonix Group masuk sebagai perusahaan asing perintis yang berinvestasi di IKN, dan ini akan membawa dampak pada investor lain untuk segera masuk ke IKN," sebut Jokowi.

Sumber : CNBC 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel