Viral Atlet Pakai Hijab Saat Penyerahan Medali di Penutupan Olimpiade

 

Jakarta - Pelari marathon Sifan Hassan viral di media sosial karena mengenakan hijab saat penyerahan medali saat upacara penutupan Olimpiade 2024 di Stade de France, Saint-Denis, Senin (12/8) dini hari WIB.

Hassan berhasil meraih medali emas dari lari marathon. Atlet asal Belanda itu membukukan catatan waktu 2 jam 22 menit 55 detik.

Hassan mengalahkan Tigst Assefa (Ethiopia) yang meraih medali perak dan pelari Kenya, Hellen Obiri dengan medali perunggu.

Hassan naik ke podium untuk mendapatkan pengalungan medali. Sosoknya menarik perhatian karena atlet berusia 31 tahun itu mengenakan hijab.

Dilansir dari Irish Star, Hassan menggunakan hijab saat atlet-atlet tuan rumah dilarang untuk mengenakan hijab di pesta olahraga paling akbar di dunia ini.

Netizen pun bereaksi melihat hal ini dengan menuliskan pesan di media sosial X. Mayoritas memuji karena menilai Hassan memberikan pesan yang kuat dengan hijab yang dikenakannya.

"Dia sangat kuat. Wanita yang luar biasa," tulis seorang netizen.

"Sifan tampil bagus di Olimpiade ini. Ini adalah momen yang tak terlupakan baginya dan seluruh dunia."

"Indahnya keberagaman. Seorang perempuan Muslim dengan bangga mengenakan hijabnya, membawa pulang medali emas untuk Belanda. Saat bendera berkibar di pentas dunia, ia menyanyikan lagu kebangsaan Belanda dengan bangga.

Sumber : CNN 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel