Usung Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta, PKS Bikin Istilah Rawon

 

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung pasangan Ridwan Kamil dan Suswono sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024-2029. Bukan hanya PKS, ada 11 partai politik lainnya yang mendukung pasangan tersebut yaitu Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, NasDem, PKB, Perindo, PSI, PPP, Garuda, dan Gelora.

Dalam akun sosial medianya, PKS menyebut pasangan ini dengan akronim Rawon yang tidak lain adalah Ridwan Kamil-Suswono.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan dia sangat bersyukur pasangan Ridwan Kamil-Suswono bisa didukung oleh 12 partai. Baginya ini menjadi titik awal yang solid untuk mewujudkan Jakarta Baru dan Jakarta Maju.

"Insyaallah di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil-Suswono, insyaallah mimpi kita Jakarta yang lebih baik bisa diwujudkan," ungkap Syaikhu saat deklarasi dukungan pasangan Ridwan Kamil-Suswono di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Pada kesempatan itu, Syaikhu menitipkan 3 pesan khusus kepada Suswono. pertama cepat tidak mendahului, yang kedua pandai tidak menggurui, dan ketiga tajam tidak melukai.

"Insyaallah dalam melaksanakan pembangunan di DKJ (Daerah Khusus Jakarta) akan beriring sejalan dengan gubernurnya. Tentu yang lebih penting kita wujudkan untuk Jakarta yang lebih baik," bebernya.

Sementara itu, ke-12 partai politik yang mendukung pasangan Ridwan Kamil-Suswono sepakat untuk mewujudkan Jakarta Baru Jakarta Maju. Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengungkapkan Jakarta akan memiliki peran berbeda karena tak lagi menjadi Ibu Kota Indonesia. Hal ini tentunya harus diperlukan sosok pemimpin yang berpengalaman seperti Ridwan Kamil dan Suswono.

"Dibutuhkan awak-awak untuk mengantarkan Jakarta baru dan Jakarta yang maju. Track record Ridwan Kamil tak diragukan lagi sebagai mantan Gubernur Jawa Barat hasilnya seperti apa, dan kita butuhkan Pak Suswono sudah matang sebagai menteri pertanian. Ini kombinasi sangat baik, ada kombinasi nasionalisme dan agamis," tuturnya.

Hal yang sama juga diutarakan Sekjen PKB Hasanuddin Wahid. Dengan kepemimpinan Ridwan Kamil-Suswono dia berharap Jakarta akan menjadi kota baru dan maju di masa depan.

"Semoga Jakarta betul-betul maju dan Jakarta betul-betul baru. Kami merasa gembira bisa membersamai 12 parpol di Pilkada DKI ini. Semoga ini cermin kebersamaan dan keberagaman, ada yang nasionali dan agamis. Ada semua warna di sini. Ini modal kita kebersamaan dan keberagaman," ucapnya.

Sumber : CNBC 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel