Trump dan Kamala Harris Akan Berhadapan dalam Debat Pertama Capres 10 September

 

Jakarta - Donald Trump dan Kamala Harris akan berhadapan dalam debat perdana capres Amerika Serikat (AS). Stasiun Televisi ABC News akan menayangkan debat keduanya pada 10 September 2024 mendatang.

"ABC News akan mengundang kandidat presiden yang memenuhi syarat untuk berdebat pada tanggal 10 September di ABC. Wakil Presiden Harris dan mantan Presiden Trump telah mengonfirmasi bahwa mereka akan menghadiri debat di ABC," pernyataan ABC News dilansir CNN, Jumat (9/8/2024).

Sementara itu, berbicara dalam konferensi pers di resor miliknya di Florida, Trump mengatakan bahwa ia 'menantikan' debat dengan Kamala Harris. Trump menyebut telah menyetujui tanggal-tanggal mendatang dengan Fox News, ABC dan NBC.

"Saya pikir sangat penting untuk mengadakan debat, dan kami telah sepakat dengan Fox pada tanggal 4 September. Kami telah sepakat dengan NBC. Kesepakatan yang cukup lengkap akan dicapai pada tanggal 10 September. Dan kami telah sepakat dengan ABC pada tanggal 25 September," kata mantan presiden tersebut.

Seorang penasihat senior Trump dan sumber ABC yang paham akan masalah tersebut mengatakan bahwa tanggal yang benar yang disetujui Trump dengan adalah 4 September dengan Fox News, 10 September dengan ABC, dan 25 September dengan NBC.

Trump mengatakan 'rincian kecil' masih dikerjakan, termasuk audiens dan lokasi.

"Pihak lain harus menyetujui persyaratannya. Mereka mungkin setuju atau tidak. Saya tidak tahu apakah mereka akan setuju. (Harris) belum diwawancarai. Dia tidak bisa diwawancarai. Dia hampir tidak kompeten, dan dia tidak bisa diwawancarai. Saya menantikan debat karena saya pikir kita harus meluruskan keadaan," katanya.

CNN telah menghubungi tim kampanye Harris namun belum ada jawaban. Harris sebelumnya setuju untuk menghadiri debat ABC pada tanggal 10 September, di mana jadwal ini telah disepakati dengan Trump sebelum Presiden Joe Biden mengundurkan diri dari pencalonan.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel