Susi Air Beberkan Peran Penting Pertamina pada Penerbangan Perintis

 

Jakarta - Pemilik maskapai penerbangan perintis Susi Air, Susi Pudjiastuti mengapresiasi peran Pertamina Patra Niaga dalam distribusi avtur hingga ke pelosok daerah.

Menurutnya hanya Pertamina yang memasok avtur hingga ke daerah-daerah tempat Susi Air beroperasi. Saat ini Susi Air mengoperasikan penerbangan perintis di 26 base di berbagai daerah.

"Penerbangan kita ada banyak dan yang ada di daerah Pertamina. Kalau tidak ada Pertamina maka tidak ada avtur. Pertamina sudah bisa kirim (ke daerah) kalau yang lainnya belum ada. (Avtur) di kota besar banyak, tapi di daerah susah, hanya Pertamina," kata Susi, Selasa (20/8/2024).

Berkat subsidi yang diterapkan pemerintah, harga avtur di daerah juga bisa didapatkan sama dengan Jakarta. Ke depannya dia mengharapkan bantuan pemerintah agar bbm satu harga bisa termasuk avtur.

"Kami juga sadar klo tidak dibantu pemerintah transportasi tidak bisa satu harga. Jadi sangat membantu, tambahan cost yang ada harus memberikan support atas transportasi avtur ke daerah, yang bukan hanya di kota besar," kata Susi.

Dia mengatakan kehadiran Pertamina sangat dirasakan manfaatnya bagi penerbangan perintis. Pasalnya selain Pertamina, belum tentu ada operator lain yang mau masuk ke daerah untuk menyalurkan avtur.

"Kalau tidak ada Pertamina siapa lagi, kehadiran sangat terasa banget, kalau tidak ada Pertamina belum tentu yang lain mau masuk. Pemerintah juga kasih subsidi ke Pertamina, kehadiran mereka di 26 based mereka terasa banget," pungkasnya.

Pertamina Patra Niaga berkomitmen memastikan ketersediaan bahan bakar di berbagai wilayah Indonesia, termasuk daerah-daerah terpencil, telah memberikan dampak positif yang signifikan bagi operasional maskapai penerbangan serta bagi masyarakat luas. Saat ini Pertamina Patra Niaga mengelola 72 Aviation Fuel Terminal tersebar mulai kota besar hingga daerah terpencil.

Kualitas produk terjaga dengan baik mengacu kepada standar nasional dan internasional di setiap lokasi penyaluran. Hal demikian menjadi penting mengingat produk avtur yang diregulasi dengan sangat ketat.

Sumber : CNBC 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel