Sri Mulyani Terharu Ikuti Upacara HUT ke-79 RI di IKN: Pengalaman Baru

 

Nusantara - Menteri Keuangan Sri Mulyani terharu bisa mengikuti upacara HUT Ke-79 RI di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. Menurutnya, ini menjadi pengalaman baru bagi bangsa Indonesia.

"Ini pengalaman baru ya, Dirgahayu ke-79 Republik Indonesia, dan kita berkesempatan untuk merayakan upacara kenegaraan bendera di Ibu Kota Negara baru, ini sesuatu yang luar biasa. 

Historis pastinya, jadi kita merasa terharu dan excited," kata Sri Mulyani dikutip Biro Sekretariat Presiden, Sabtu (17/8/2024).

Sri Mulyani juga menegaskan pentingnya menjaga semangat kebersamaan. Menurutnya, persatuan dan kesatuan merupakan modal penting Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

"Harapannya kita harus terus bekerja keras, optimis, dan jaga persatuan dan kesatuan karena itu adalah modal yang paling penting untuk bisa Indonesia maju ke depan," ujarnya.

Sri Mulyani hadir dengan mengenakan baju adat Sunda. Ia dan sang suami kompak mengenakan baju merah.

Sejumlah menteri hingga pimpinan lembaga negara turut hadir dalam upacara HUT RI, di antaranya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Koordinator bidang Marintim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan.

Ada juga Menteri ATR Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PPN Soeharso Monoarfa, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Anas, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki dan Wamen ATR Raja Juli Antoni.

Terlihat juga Ketua DPR Puan Maharani, Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar dan Rachmad Gobel, Ketua DPD La Nyalla Mattaliti, hingga Pimpinan MPR Yandri Susanto, Jazilul Fawaid, dan Syarief Hasan.

Hadir juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel