Spanduk Kaesang 2024-2029 Bertebaran di Jakarta

 

Jakarta - Spanduk bertuliskan "Kaesang 2024-2029" bertebaran di sejumlah titik jalan raya di Jakarta, Jumat (9/8). Tertulis di bagian bawah spanduk itu "DKI Jakarta".
Spanduk itu di antaranya dipajang di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, dan Menteng, Jakarta Pusat, tak jauh dari kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Spanduk itu berukuran sekitar dua meter dengan latar belakang putih. Tulisan "Kaesang 2024-2029" ditulis dengan huruf kapital berwarna merah tua. Sementara di pojok kanan bawah terdapat foto putra bungsu Presiden Joko Widodo itu menggunakan pakaian beskap Jawa lengkap dengan blangkonnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menilai nama Kaesang Pangarep layak dipertimbangkan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk diusung pada Pilkada Jakarta 2024.

"Jika ada usulan untuk mendorong Mas Kaesang, saya kira akan sangat layak untuk dipertimbangkan," kata Eddy Soeparno di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/8).

Eddy mengatakan para ketua umum partai politik yang tergabung dalam KIM akan membahas dan mempertimbangkan sosok yang akan diusung pada Pilkada Jakarta 2024.

Sehari berikutnya, Kaesang Pangarep selaku Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku telah berkomunikasi dengan PKS jelang Pilkada 2024.

"Komunikasi itu sangat lancar, bahkan sampai sekarang pun tadi di jam 1 beberapa tim kami juga berkomunikasi langsung dengan PKS," kata Kaesang di Jakarta, Kamis (8/8).

Belakangan, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memunculkan wacana KIM Plus di sejumlah daerah. Salah satunya di Jakarta.

KIM Plus merupakan koalisi parpol yang digawangi oleh kubu pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dengan tambahan parpol di luarnya.

PKS pun membuka opsi untuk bergabung dengan KIM Plus yang digadang-gadang akan mengusung RK sebagai cagub di Pilkada Jakarta. Juru Bicara PKS, Muhammad Kholid mengatakan opsi itu kini sedang dikaji oleh pimpinan pusat partainya.

Sebelumnya, PKS mengusung Anies Baswedan bersama Sohibul Iman sebagai cagub-cawagub untuk maju pada Pilkada Jakarta 2024.

Sumber : CNN 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel