Sosok Hasan Nasbi, Jubir Prabowo-Gibran Kini Kepala Kantor Komunikasi Presiden

 

Jakarta - Hasan Nasbi resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan hari ini. Siapa Hasan Nasbi?
Hasan Nasbi adalah Founder Cyrus Network. Dia juga merupakan konsultan politik.

Hasan Nasbi ini pernah menjadi pendukung Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019. Pada tahun 2024, Hasan Nasbi pun menyatakan mendukung Prabowo Subianto.

Sebelum menyatakan mendukung Prabowo, Hasan Nasbi juga telah meminta izin kepada Jokowi. Hasan sempat bertemu Jokowi sebelum deklarasi mendukung Prabowo di Pilpres 2024.

Hasan Nasbi juga memiliki peran saat kampanye Prabowo dan Gibran Rakabuming. Dia menjadi Juru Bicara Prabowo-Gibran.

Dilantik Jadi Kepala Komunikasi Kepresidenan

Hari ini, Hasan Nasbi dilantik Presiden Jokowi bersama Kepala Badan Gizi Prof Dadan Hindayana dan Kepala BPOM Taruna Ikrar.

"Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap sumpah jabatan yang dibacakan Jokowi dan diikuti Hasan Nasbi dan dua kepala lembaga lainnya yang dilantik, Senin (19/8/2024).

Diketahui, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan merupakan jabatan yang baru ditetapkan Presiden Jokowi melalui Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2024, ditandatangani Jokowi pada 15 Agustus 2024 dan diundangkan pada hari yang sama.

Lembaga ini dibentuk dalam rangka mewujudkan efektivitas penyelenggaraan komunikasi dan informasi strategis Presiden secara sinergis dan terpadu.

"Kantor Komunikasi Kepresidenan adalah lembaga nonstruktural yang dibentuk oleh Presiden untuk melaksanakan komunikasi dan informasi kebijakan strategis dan program prioritas Presiden," demikian bunyi Pasal 1 poin 1 Perpres ini.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel