Respons Anies soal Ono Surono Tuding 'Mulyono' Dalang Gagal Nyagub di Jabar

 

Jakarta - Anies Baswedan merespons pernyataan Ketua PDIP Jawa Barat Ono Surono yang menuding 'Mulyono' menjadi faktor Anies tak maju Pilgub Jabar. Anies mengatakan bahwa hal itu tentunya Ono yang lebih paham.

"Saya rasa Pak Ono mengalami dan menyaksikan dari dekat," ujar Anies kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Jumat malam (30/8/2024).

Terkait partai yang disandera kekuasaan, Anies tak menjawab tegas. Dia hanya meminta untuk merenung.

"Itu kan pertanyaan itu tadi (soal parpol disandera kekuasaan). Itu kan pertanyaan ya, kita renungkan sama-sama pertanyaannya," ucap Anies menjawab pertanyaan

Pernyataan Ono Surono

Di sisi lain, Ono Surono menjelaskan bahwa memang partai berlambang banteng itu mulanya hendak meminang mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Namun, Ono mengatakan campur tangan sosok yang disebutnya 'Mulyono', membuat strategi PDIP itu batal.

"Pak Anies dari kemarin kami tawari sampai mengerucut sore hari tadi. Kenapa gagal? Kita menghadapi tantangan yang sangat besar, tangan-tangan yang tidak menyetujui pak Anies didukung PDIP. (Siapa pak?) Ya, Mulyono dan Geng. Ya, tulis aja Mulyono," kata Ono, Kamis (29/8) dini hari.

"Kita tahu pak Anies orang aseli Kuningan, Jawa Baraat dan punya track record bagus untuk membangun Jakarta. Jadi saya yakin bisa jadi sosok untuk membangun Jawa Barat. Tapi kekuatan besar itu membuat pak Anies tidak jadi diusung PDIP," sambungnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel