Resmi! Bahlil Menteri ESDM, Rosan Menteri Investasi, Supratman Menkumham

 

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik sejumlah menteri dan wamen serta kepala badan hari ini. Salah satunya yang dilantik yakni Rosan Roeslani menjadi Menteri Investasi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/8/2024). Selain Rosan, Jokowi juga melantik Supratman Andi Agtas menjadi Menkumham. Lalu ada Bahlil Lahadalia yang menjadi Menteri ESDM.

Berikut daftar menteri, wamen, dan kepala badan yang akan dilantik hari ini:

  1.  ⁠Supratman Andi Agtas jadi Menkumham RI
  2.  Bahlil Lahadalia jadi Menteri ESDM
  3.  ⁠Rosan Roeslani jadi Menteri Investasi
  4. ⁠ ⁠Angga Raka Prabowo Jadi Wamenkominfo
  5.  Prof Dadan Hindayana jadi Kepala Badan Gizi
  6. ⁠ ⁠Hasan Nasbi jadi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan
  7.  ⁠Taruna Ikrar jadi Kepala BPOM.

Jokowi mengambil sumpah ketujuhnya untuk dilantik menjadi menteri, wakil menteri, dan kepala badan. Berikut sumpah yang dibacakan Jokowi diikuti para menteri, wamen, dan kepala badan yang dilantik:

Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Tampak hadir Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menko PMK Muhadjir Effendi, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel