Pratikno Panggil Sri Mulyani-Basuki Bahas Nasib Wisma Atlet Kemayoran

 

Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan juga Menteri Pekerjaan Umun Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melaksanakan rapat bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta, Selasa (6/7/2024).

Dalam rapat itu membahas tentang pengelolaan Wisma Atlet pasca digunakan RS Darurat saat pandemi Covid-19.

"Kami membahas bagaimana rencana pemanfaatan aset Wisma Atlit Kemayoran sehingga dapat produktif dan memberikan nilai tambah ekonomi, mendorong aktivitas positif bagi lingkungan dan sekaligus menghindarkan biaya pemeliharaan dan pemilikan aset yang justru membebani negara," tulis Sri Mulyani dalam Instagram pribadinya, Selasa (6/7/2024).

Nantinya Tim Kemesesneg Kementerian PUPR akan merumuskan langkah dan landasan hukum yang baik dan akuntabel untuk mengelola aset ini.

Seperti diketahui pada masa pandemi Covid -19 ditetapkan sebagai Rumah Sakit Darurat selama 3 tahun dari 23 Maret 2020 - 31 Maret 2023.

Status tanah tercatat sebagai Barang Milik Negara pada Kemensetneg dan status bangunan milik BMN Kementerian PUPR. Bangunan Wisma Atlet Kemayoran juga terdiri dari 10 tower dengan total hunian 7.426 unit.

Wisma Atlet dibangun tahun 2016-2017 dengan total biata Rp 3,9 triliun dan digubakan dalam Asian Games 2018 dan Para Games 2018.

Sumber : CNBC 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel