Prabowo Sebut Oposisi Bukan Budaya RI: Kita Harus Kerja Sama, Kolaborasi


 Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengajak seluruh pihak untuk saling bersatu membangun Indonesia. Prabowo mengatakan oposisi bukanlah budaya Indonesia.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam pidatonya di Kongres III NasDem, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024). Prabowo menekankan budaya Indonesia adalah saling bekerja sama sesama anak bangsa.

"Kita harus kerjasama. Kita harus kolaborasi, jangan kita mau ikut-ikut budaya lain. Budaya barat atau budaya mana itu mungkin suka oposisi-oposisi, gontok-gontokan, oposisi, nggak mau kerjasama itu mungkin budaya mereka," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan persaingan, termasuk dalam dunia politik adalah hal wajar. Prabowo kemudian menyebut tak mungkin sebuah kehidupan tanpa persaingan.

"Budaya kita sudahlah, ramai-ramai bersaing, tidak mungkin kita tidak bersaing. Hidup ini bersaing, mungkin kita bertengkar ya nggak, mungkin saya salah, karena aku maaf saya ini campuran Banyumas sama Minahasa," ujar Prabowo.

"Banyumas itu Jawa yang anda tahu sendirilah Banyumas. Minahasa Indonesia timur wah, orang Indonesia Timur itu, ciri khas Indonesia Timur itu cepat naik, cepat naik, tapi cepat turun juga," imbuh dia.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel