Polisi Periksa Panitia dan Pihak Hotel Buntut Kontes Kecantikan Transgender

 

Jakarta - Polisi mengusut penyelenggara kontes kecantikan diduga transgender yang digelar di salah satu hotel kawasan Jakarta Pusat. Polisi bakal memeriksa penyelenggara dan pihak hotel.

"Selanjutnya pihak penyelenggara pihak setempat akan dilakukan pendalaman oleh Polres Jakpus. Pihak hotel sama panitia akan dilakukan pendalaman," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa (6/8/2024).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan pihaknya akan mengecek lokasi kejadian. Nantinya pihaknya berkoordinasi dengan Satpol PP untuk melakukan pendalaman.

"Terkait acara kontes tersebut tidak ada izin apa pun, dan akan dilakukan pemeriksaan dan pendalaman bersama Satpol PP DKI," ujarnya.

Polisi sudah mengecek perizinan penyelenggaraan kontes kecantikan diduga transgender itu. Polisi menegaskan pelaksanaan kegiatan tersebut tidak berizin.

"Sejauh ini tidak ada izin terkait penyelenggaraan," kata Ade Ary.

Penyelenggara kontes kecantikan diduga transgender tersebut viral di media sosial. Dalam video beredar, tampak kontes tersebut digelar di sebuah ruangan besar layaknya ballroom hotel. Terlihat beberapa finalis atau kontestan kecantikan yang diduga seorang transgender.

Mereka terlihat mengenakan selempang bertuliskan provinsi asal masing-masing kontestan. Para kontestan berlenggang di panggung melakukan catwalk.

Dalam salah satu cuplikan, tampak salah satu kontestan diberi selempang 'winner' sebagai pertanda pemenang kontes kecantikan tersebut. Kepada pemenang ini juga dipasangkan mahkota.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel