PDIP Terbuka untuk Berkoalisi: Kalau Tak Ada, Kami Siap Sendirian

 

Jakarta - PDIP mengatakan bakal mengusung pasangan calon di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai berlogo banteng itu belum berbicara perihal rekan koalisi dalam kontestasi politik ini.

"Kami pastikan PDI Perjuangan akan berlayar dengan rakyat Jakarta," ujar Ketua DPP PDIP Deddy Sitorus di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2024).

Ditanya apakah PDIP akan berkoalisi atau tidak, Deddy hanya menjawab politis. Dia menyebut berelasi dengan banyak pihak merupakan pilihan yang baik

"Dalam konteks politik Indonesia dalam gotong royong itu jauh lebih bagus, tapi kita juga harus berfikir politik pasca pemilihan," ucap Deddy.

Namun, lanjut dia, jika tak ada yang berkenan bekerja sama dengan PDIP pun tak masalah. Deddy memastikan pihaknya siap berkoalisi langsung dengan rakyat.

"Kan berteman dengan sebanyak-banyaknya orang jauh lebih baik. Tapi kalau tidak ada yang berkenaan bersama-sama dengan kita, kami juga siap sendirian," tegas Deddy.

"Kita akan berkoalisi dengan rakyat, karena rakyat Jakarta ingin demokrasi ini digagas dan diberikan menu untuk memilih pilihan lebih dari satu," sambungnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel