PDIP Bantah Gagal Usung Anies di Pilkada 2024 Gegara Penolakan Internal

 

Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membantah anggapa gagalnya pengusungan Anies Baswedan di Pilkada lantaran penolakan kader internal. Dia menyebut komunikasi dengan Anies sejauh ini berjalan baik.

"Bukan, bukan dari penolakan internal, karena kesepahaman itu sudah dibangun. Bahkan satu setengah jam kami juga menjelaskan pemikiran-pemikiran Bung Karno dan Ibu Megawati Soekarnoputri dari aspek geopolitik," ujar Hasto kepada wartawan di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/8/2023)

"Juga perhatian terhadap umat Islam, sampai Bung Karno mendapat gelar pendekar dan pembebas bangsa Islam dalam konferensi Islam Asia Afrika," sambung Hasto.

Sebagaimana diketahui, nama Anies Baswedan sempat berkali-kali muncul dalam upaya pencalonan untuk Pilkada 2024. Awalnya, nama Anies digadang-gadang bakal maju di Pilgub Jakarta dengan dukungan dari PDIP.

Namun ternyata PDIP malah mencalonkan kadernya sendiri yakni pasangan Pramono Anung-Rano Karno. Anies pun batal maju untuk Pilgub Jakarta.

Usai gagal diusung PDIP untuk Pilgub Jakarta, nama Anies kembali muncul di Pilkada 2024. Kali ini, Anies disebut-sebut akan maju di Pilgub Jawa Barat.

Namun lagi-lagi, nama Anies bukan menjadi keputusan akhir dalam pengusungannya. PDIP pun memutuskan untuk mengusung Jeje Wiradinata-Ronald Sunandar Surapradja.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel