Muzani soal Anies Tak Maju Pilgub Jakarta: Ikhtiar Sudah Dilakukan

 

Jakarta - Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menanggapi soal Anies Baswedan yang tidak ikut berkontestasi di Pilgub Jakarta 2024. Muzani menilai Anies telah banyak berikhtiar, meskipun akhirnya PDIP memilih kadernya sendiri untuk Pilgub Jakarta.

"Ya, kalau kami perhatikan, segala ikhtiar sudah dilakukan tapi kemudian itu keputusan yang telah diputuskan oleh PDI Perjuangan," kata Muzani di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Wakil Ketua MPR itu menghormati keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengusung Pramono Anung-Rano Karno di Jakarta. Menurutnya, ada pertimbangan di internal PDIP mengenai urusan pengusungan itu.

"Kami menghormati sepenuhnya sikap politik dan keputusan Ibu Mega. Jadi PDI Perjuangan adalah partai politik yang mandiri, otonom, sehingga setiap keputusan yang diambil oleh Ibu Ketua Umum selaku pemegang mandat partai untuk mengambil keputusan," kata Muzani.

"Kami menghormati sepenuhnya. Adapun kenapa ini, kenapa itu, tentu saja itu menjadi urusan internalnya PDI Perjuangan," sambungnya.

Untuk diketahui, Anies sempat diisukan kuat diusung PDIP maju Pilgub Jakarta. Menjelang pendaftaran cagub, Anies sempat menyambangi kantor DPC PDIP Jakarta dan menemui Rano Karno yang kini maju sebagai bakal cawagub Jakarta.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel