KIM Plus Bakal Usung Luthfi-Kaesang di Pilgub Jateng, DPW PSI: Tunggu Mas Ketum

 

Semarang - Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan partai-partai lain atau yang disebut KIM Plus berencana mengusung pasangan mantan Kapolda Jateng Ahmad Luthfi dan Ketum PSI Kaesang Pangarep di Pilgub Jateng. 

Ketua DPW PSI Jateng, Antonius Yogo, menyatakan hal itu sesuai dengan aspirasi kader-kader di Jateng.

"Kami tentu mengapresiasi pilihan dari Nasdem untuk kami. Tapi apapun kami tetap menunggu keputusan Mas Ketum (Kaesang) yang kita tunggu sebentar lagi tentu akan muncul jawabannya, keputusan Mas Ketum dan DPP untuk Jawa Tengah," ujarnya saat dihubungi, Selasa (20/8/2024).

Lebih lanjut, Antonius mengatakan bahwa dukungan itu juga termasuk dari aspirasi para kader. Dia mengatakan aspirasi itu juga sudah disampaikan kepada DPP PSI.

"Hal ini juga kami terus komunikasikan, secara struktur kami tangkap dari tingkat DPC, DPW hampir semuanya memang mengusulkan Mas Ketum untuk maju di Jateng," tambahnya.

Antonius mengaku bakal all out mendukung Kaesang di Jateng baik menjadi calon gubernur maupun calon wakil gubernur. Dia optimis Kaesang bakal menang bila dicalonkan di Jateng.

"Kita berkaca dari beberapa survei kemarin, beberapa survei yang kredibel memunculkan Pak Lutfi dan Mas Kaesang atau Mas Kaesang-Pak Luthfi posisinya di atas semua tapi apapun keputusannya kami tetap menunggu Mas Ketum dan DPP," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya akan mengusung pasangan Ahmad Luthfi dan Kaesang Pangarep di Pilgub Jawa Tengah. Dia menanggapi keputusan Nasdem yang ingin mengusung pasangan tersebut.

"Ya, Kita akan mengusung Pak Ahmad Luthfi dan Mas Kaesang," ujar Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/8). Dasco menjawab pertanyaan apakah KIM Plus akan mendukung Ahmad Luthfi-Kaesang di Jateng. 

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel