Kala PSI Labuhkan Dukungan ke Luthfi-Taj Yasin di Pilgub Jateng 2024

 

Semarang - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akhirnya melabuhkan dukungannya kepada Ahmad Luthdi dan Taj Yasin Maemoen di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024. 

Tidak hanya itu, PSI juga mengungkap keinginan Ketumnya Kaesang Pangarep untuk keliling Jateng demi memenangkan pasangan yang diusungnya.

PSI Serahkan Rekomendasi

PSI secara langsung menyerahkan rekomendasi kepada mantan Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi. Penyerahan surat dilakukan di halaman Kantor DPW PSI Jateng, Jalan Abdurrahman Saleh, Semarang, Minggu (25/8/2024) malam.

Sejumlah pengurus DPP PSI hadir di antaranya Sekjen Raja Juli Antoni dan Wakil Ketua Umum PSI Andy Budiman.Ada juga sejumlah pengurus DPD PSI se-Jateng. Namun, cawagub yang diusung PSI Taj Yasin nampak tak hadir dalam acara tersebut.

"Secara simbolik telah kita serahkan dukungan penuh dari keluarga besar Partai Solidaritas Indonesia kepada Pak Luthfi dan Gus Yasin, di pundak mereka lah kita akan titipkan Jawa Tengah, Jawa Tengah yang benar-benar sejahtera dan bahagia," terangnya Sekjen Raja Juli Antoni di lokasi.

PSI Antar Saat Pendaftaran

Usai memberikan rekomendasi, PSI juga disebut bakal mengantar keduanya saat mendaftar ke KPU nanti. Rencananya pendaftaran akan dilakukan hari Rabu atau Kamis.

"Setelah kita berikan rekomendasi ini Insyaallah kita akan mengantarkan mendaftar ke KPU nanti dan setelah itu nanti kita sama-sama mengetuk pintu hati masyarakat, mengetuk pintu rumah masyarakat agar apa? Agar memilih Pak Luthfi dan Gus Yasin," ungkapnya.

Kaesang Ingin Keliling Jateng

Raja Juli Antoni menyebut Kaesang telah memiliki keinginan untuk berkeliling Jawa Tengah untuk memenangkan pasangan yang diusung PSI tersebut.

"Mas Kaesang sangat ingin sekali berkeliling Jawa Tengah untuk memenangkan Pak Luthfi dan Gus Yasin, ketiga tadi secara simbolik kita serahkan dukungan penuh dari keluarga PSI kepada Pak Luthfi dan Gus Yasin, kepada pundak mereka lah kita menitipkan Jawa Tengah," katanya.

"Insyaallah kalau semua berjalan lancar Mas Kaesang sangat ingin sekali keliling Jawa Tengah di setiap kabupaten/kota untuk memenangkan Luthfi-Yasin," sambungnya.

Ahmad Luthfi Mundur dari Polri

Usai menerima dukungan itu, Ahmad Luthfi mengaku dirinya dan Taj Yasin siap mengemban amanah yang diberikan oleh PSI. Dia menyebut Taj Yasin berhalangan hadir karena

"Prinsip kami siap mengemban amanah ini dari PSI," ujarnya.

Mantan Kapolda Jateng itu menyatakan telah menyiapkan surat pengunduran diri sebagai anggota Polri. Dia menyebut segala berkas pendaftaran untuk maju di Pilgub Jateng 2024 telah siap.

"Kalau Polri itu ada dua ketentuan, pada saat pendaftaran bisa pernyataan untuk mengundurkan diri, begitu ada penetapan sebagai calon baru nanti kita mengundurkan diri. Nanti akan kita koordinasikan dengan KPU, tapi prinsip dua-duanya sudah kita siapkan," katanya usai mendapat surat rekomendasi dari PSI di Kantor DPW PSI, Jalan Abdurrahman Saleh, Semarang, Minggu (25/8).

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel