Jubir Ungkap Ada Parpol Secara Khusus Minta Anies Maju Pilgub Jabar

 

Jakarta - Anies Baswedan diisukan bakal maju pada kontestasi Pilgub Jawa Barat. Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan, Sahrin Hamid mengungkap adanya permintaan khusus dari partai politik untuk Anies maju di Pilgub Jabar.

"Jadi yang pertama soal Jawa Barat, jadi kami ingin sampaikan bahwa memang betul ada permintaan secara khusus dari salah satu partai politik," kata Sahrin kepada wartawan di Bascamp Tim Operasional Anies Baswedan di kawasan Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2024) malam.

"Dan kita tahu juga bahwa itu sudah memenuhi syarat untuk juga mendaftarkan yang meminta Pak Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jawa Barat," tambahnya.

Dia memastikan hingga kini belum ada keputusan pasti dari Anies mengenai tawaran itu. Dia menyebut, Anies masih mempertimbangkan hal itu.

"Namun memang Pak Anies sedang mempertimbangkan itu secara serius dan ya kita tunggu aja seperti apa nantinya keputusannya," ungkapnya.

Dia mengatakan Anies akan menyampaikan langsung apa keputusannya dari tawaran itu.

"Namun untuk pengambilan keputusan ya tentunya kita harus menunggu apa yang menjadi pertimbangan, apa yang menjadi keputusan dari Mas Anies," ujar Sahrin.

"Nanti Pak Anies yang akan menjawab secara langsung dan secara khusus," sambung dia.

Ditanya mengenai dari partai mana tawaran tersebut, Sahrin enggan menjawab. Dia hanya meminta awak media untuk menunggu keterangan langsung dari Anies.

"Nanti lah, saya kira nanti akan secara jelas, yang jelas bahwa ada parpol yang meminta Mas Anies untuk masuk di Pilkada Jabar," ucapnya.

"Nanti penjelasannya lebih lengkap karena yang menerima tawaran itu kan Mas Anies," pungkas dia.

Sebagaimana diketahui, PDIP belum mengumumkan sosok yang diusung di Pilgub Jabar. Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono, mengungkap partainya akan mengumumkan jagoan di Pilgub Jabar pada detik-detik akhir pendaftaran.

"Pada intinya Jawa Barat mudah-mudahan bisa mendaftar di detik-detik terakhir, calonnya akan menjadi kejutan," kata Ono di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2024).

Ono menjelaskan untuk Jabar, bisa saja PDIP mendaftarkan calon yang bukan kader. Dia juga tidak menutup kemungkinan peluang PDIP untuk berkoalisi dengan PKB yang telah mengusung Acep Adang Ruhiat sebagai bakal cawagub Jabar.

"Belum tentu juga kader PDI Perjuangan, tapi kita pasangkan bisa saja juga dengan partai lain, tapi kejutan lah, nunggu saja," jelas Ono.

"Kan memang ada usulan itu Pak Adang di wakil. Nah ini pun semuanya nama sudah masuk ke DPP partai, sedang dibahas, kan kita pun sedang menunggu. Nah sehingga saya harus balik ke Jawa Barat untuk mempersiapkan pendaftaran," sambungnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel