Jokowi Gelar Sidang Kabinet Perdana di IKN Nusantara

 

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar sidang kabinet di Ibu Kota Nusantara (IKN). Sidang kabinet ini merupakan yang pertama kali dilakukan di IKN.

Jokowi mulai bertolak ke IKN pada Minggu (11/8/2023) dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma. Rapat akan digelar Senin (12/8/2024).

"Presiden akan kembali berkantor di IKN selama beberapa hari ke depan. Presiden diagendakan untuk melakukan sidang kabinet paripurna pertama di IKN dan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) sejumlah infrastruktur pendukung di IKN," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulis.

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga telah tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur. Mereka dijadwalkan akan menghadiri sidang kabinet paripurna pertama di IKN.

"Besok, kita akan mengikuti sidang kabinet paripurna pertama yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Jokowi," ujar Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono dilansir Antara, Minggu (111/8/2024).

Kedatangan para menteri disambut langsung Penjabat Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik beserta jajaran Forkopimda. AHY mengungkapkan pelaksanaan sidang kabinet di IKN merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. Ia berharap seluruh rangkaian kegiatan, termasuk upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, dapat berjalan lancar dan sukses.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel