Jakarta Butuh 215 Pemadam Kebakaran, Gaji Rp15 Juta Asal Lari 12 Menit

 

Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta membuka ribuan formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024. Salah satu yang dibuka adalah lowongan untuk petugas pemadam kebakaran sebanyak 215 formasi.

Dikutip dari pengumuman resmi CPNS 2024 Pemda DKI Jakarta, formasi petugas pemadam kebakaran pemula dibuka untuk para lulusan SMA sederajat. Persyaratan khusus yang harus dimiliki calon pelamar adalah berjenis kelamin laki-laki dan tidak memiliki fobia terhadap api, ruang gelap dan ketinggian.

"Tinggi badan minimal 165 Centimeter," dikutip dari pengumuman itu, Selasa, (20/8/2024).

Selain itu, para calon pendaftar petugas pemadam kebakaran juga harus mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tambahan.

Dalam tes itu, para pelamar harus mengikuti tes kesegaran jasmani yang terbagi dalam 7 jenis. Di antaranya, lari 12 menit, push up, pull up, sit up, shuttle run, tes postur dan buta warna; serta tes renang.

"SKB tambahan diberikan bobot 40% dari nilai SKB secara keseluruhan," dikutip dari pengumuman yang sama.

Adapun para petugas pemadam kebakaran nantinya akan ditempatkan di seluruh satuan administrasi kota di Jakarta, mulai dari Jakarta Utara sampai Jakarta Selatan. Gaji yang ditawarkan untuk formasi petugas pemadam kebakaran pemula ini berkisar antara Rp 6.607.200 sampai Rp 15.144.000.

Sumber : CNBC

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel