Indonesia Posisi 2 di Klasemen Akhir Olimpiade 2024 Negara ASEAN

 

Jakarta - Seluruh pertandingan di Olimpiade Paris 2024 telah berakhir. Berikut klasemen akhir Olimpiade 2024 khusus negara-negara dari kawasan Asia Tenggara.

Indonesia mengakhiri kiprah di Olimpiade dengan meraih dua medali emas dan satu medali perunggu. Itu berarti total tiga medali didapatkan Indonesia di Olimpiade kali ini.

Kontingen Indonesia berhasil meraih dua medali emas di Olimpiade Paris 2024 lewat cabor panjat tebing speed putra Veddriq Leonardo dan angkat besi putra 73kg Rizki Juniansyah.

Veddriq Leonardo berhasil menyumbang medali emas pertama buat Indonesia usai mengalahkan Wu Peng pada final nomor speed panjat tebing Olimpiade 2024 di Le Boruget Climbing Venue, Kamis (8/8).

Sedangkan Rizki Juniansyah sukses mempersembahkan medali emas kedua untuk Indonesia di Olimpiade 2024 usai menjadi yang terbaik di cabor angkat besi putra 73kg. Rizki menorehkan total angkatan 354 kg.

Medali perunggu didapat dari badminton tunggal putri. Gregoria Mariska Tunjung menjadi sosok yang. berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade 2024.

Torehan tiga medali membuat Indonesia berada di posisi kedua di klasemen akhir Olimpiade 2024 untuk wakil ASEAN. Indonesia yang menempati posisi ke-39 berada di bawah Filipina yang nangkring di peringkat ke-37.

Filipina mengemas dua medali emas dan dua medali perunggu. Dua medali ini dipersembahkan oleh atlet senam, Carlos Yulo.

Sementara itu, Thailand menempati posisi ke-44. Negeri Gajah Putih membukukan satu medali emas, tiga perak, dan 2 perunggu.

Posisi keempat atau terakhir wakil ASEAN ditempati Malaysia. Tim Negeri Jiran berada di posisi ke-80 berkat koleksi dua medali perunggu dan terakhir Singapura di posisi ke-84.

Klasemen Akhir Olimpiade 2024 Negara ASEAN

1. Filipina (Posisi 37/2 Medali Emas/2 Medali Perunggu)
2. Indonesia (Posisi 39/3 Medali Emas/1 Medali Perunggu)
3. Thailand (Posisi 44/1 Medali Emas/3 Medali Perak/2 Medali Perunggu)
4. Malaysia (Posisi 80/ 2 Medali Perunggu)
5. Singapura (Posisi 84/ 1 medali Perunggu). 

Sumber : CNN 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel